youtube channel

Channels

Jelang Laga Timnas U-19 Kontra Espanyol, Indra Siapkan Taktis Khusus

Jelang Laga Timnas U-19 Kontra Espanyol, Indra Siapkan Taktis Khusus

laga Timnas U-19 kontra Espanyol

antvklik.com - www.antvklik.com- Timnas Indonesia U-19 asuhan pelatih Indra Sjahri akan melakukan pertandingan persahabatan melawan salah satu Espanyol klub Liga Spanyol, Espanyol, pada Jumat 14 Juli besok. Dalam laga Timnas U-19 kontra Espanyol akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat itu pelatih menyiapkan strategi khusus menutupi kekurangan postur tubuh anak asuhnya.

Antisipasi tingginya postur lawan dalam laga ujicoba tanding, laga Timnas U-19 kontra Espanyol, kamis pagi tadi skuat timnas U-19 mulai meningkatkan latihan fisik dan skema menyerang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung.

Dengan menerapkan program condisioning dan mereview tiap lini, Indra Sjafri mulai menerapkan taktik dan skema tim terhadap sejumlah pemain yang akan di turunkan pada laga ujicoba tersebut.

Kendati harus melawan tim senior yang rata-rata memiliki postur tubuh yang tinggi dan permainan ketat dan penuh tekanan, anak asuh Indra ini akan berpikir untuk mencari solusi dan mengembangkan permainanya.”Termasuk di dalamnya mencari peluang saat berhadapan dengan calon lawan yang mempunyai keunggulan tinggi badan. Mereka harus mengantisipasinya dengan mengasah kemampuan umpan pendek satu tiga sentuhan,”kata pelatih Indra Sjahri.

Sementara Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, meminta kepada masyarakat Indonesia khususnya penggemar Persib agar menyaksikan pertandingan bergengsi tersebut mengingat pertandingan itu menjadi salah satu persiapan bagi tim asuhan Indra Sjafri itu untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada September mendatang.

Dalam laga Timnas U-19 kontra Espanyol , Edy pun yakin Timnas Indonesia U-19 akan menunjukan permainan terbaiknya meskipun Espanyol turun dengan kekuatan lapis keduanya.

Edy berharap dalam pertandingan tersebut Stadion GBLA bisa dipenuhi oleh masyarakat Indonesia yang datang langsung mendukung skuad Garuda Nusantara. Dengan dukungan tersebut niscaya bakal membuat Timnas Indonesia U-19 bisa tampil lebih baik dari biasanya.

"Tanggal 14 Juli ada uji coba Timnas U-19 melawan Espanyol di Bandung, tolong disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia," kata Edy.

Tak hanya melawan Timnas Indonesia U-19, Espanyol juga akan menghadapi Persija Jakarta. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, pada 19 Juli mendatang.

Untuk menghadapi Persija, Espanyol memastikan akan menurunkan pemain utamanya. Sebab, rival satu kota Barcelona itu datang ke Tanah Air dengan membawa dua tim.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 melakoni Training Centre (TC) di Bali. TC di Pulau Dewata ini berlangsung mulai tanggal 4 Juli 2017. Di pemanggilan TC kali ini ada empat pemain yang bermain di luar negeri yakni Nicholas Pambudi (Spanyol), Samuel Christianson (Spanyol), Syahrian Abimanyu (Spanyol), dan Rafid Habibie (Italia). Sedangkan satu pemain yakni Egy Maulana mengikuti TC Timnas U-22 yang bersamaan melakukan TC di Bali juga.

Demikian Endra Kusumah melaporkan dari Bandung


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments