youtube channel

Channels

Java Jazz Festival 2017 Siap Hentak Jakarta Awal Maret Ini

Java Jazz Festival 2017 Siap Hentak Jakarta Awal Maret Ini

Java Jazz Festival 2017 Siap Hentak Jakarta Awal Maret Ini

AN.TV - Acara tahunan Jakarta International Java Jazz kini sudah memasuki edisi ke 13. Bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta,acara Java Jazz Festival akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut pada tanggal 3,4 dan 5 maret 2017. Acara festival musik yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar jazz di tanah air dan juga mancanegara tahun ini mengusung konsep Betawi.

antvklik.com - Dewi Gontha selaku Direktur Java Jazz Festival ini mengungkapkan bahwa Acara festival musik Jazz ini mempunyai misi untuk menempatkan Indonesia di mata dunia memalui festival musik, yang bisa di lihat dari pelaksanaannya yang dalam usia terbilang muda berhasil menjadi salah satu festival jazz terbesar di dunia.

Dia juga menuturkan kalau keberhasilan acara ini sampai sejauh ini adalah hasil kerja keras dan kepercayaan semua pihak yang telah berkontribusi,mulai dari musisi baik Indonesia maupun mancanegara,media massa, dan lain-lain.

“Untuk mempertahankan dan mengembangkan Java Jazz Festival hingga tahun ke- 13 bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun dengan semangat mempromosikan Indonesia di mata dunia melalui musik, kami beserta tim akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk festival jazz kebanggan Indonesia ini.” Ujar Dewi Gontha saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat ( Rabu/01/17)

Untuk pertama kalinya dalam 13 tahun pelaksanaan Jakarta Internasional Java Jazz Festival tidak ada special show. Namun dengan hanya membeli daily pass atau 3 day pass, pengunjung Java Jazz Festival dapat menikmati semua pertunjukan yang ada di 14 panggung yang tersebar di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Tak hanya itu, Dia menambahkan bahwa penyanyi Tulus akan tampil dengan konsep yang berbeda dan akan tampil bersama Sundari Sukotjo yang dikenal sebagai penyanyi keroncong.

“Pekembangan kontriksi panggung pada H-1 ini sangat lancer. Dan akan ada live streaming selama 3 hari acara berlangsung, dari 4 panggung yang berbeda yang bisa dilihat 360 derajat.” tambahnya

Sekadar diketahui, pengisi acara Java Jazz terdiri dari musisi tanah air maupun mancanegara. Beberapa musisi tanah air yang akan tampil di Java Jazz seperti Glenn Fredly, Yura Yunita, Tulus, Armand Maulana dan lainnya.

Untuk musisi mancanegara sendiri, Java Jazz akan menampilkan Sergio Mendes, Chick Corea yang akan hadir dengan The Chick Corea Elektric Band feat Dave Weckl, Nathan east, Eric Marienthal, Frank Gambale.

Lalu, ada juga Arturo Sandoval yang telah memenangkan 10 Grammy Awards dan 6 Billboard Awards akan tampil di festival musik jazz tahun ini.

Reporter : Hilda Rafidah Azis


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments