youtube channel

Channels

Dokter Berhasil Keluarkan Jarum Pentul dari Tubuh Annisa

Dokter Berhasil Keluarkan Jarum Pentul dari Tubuh Annisa

Dokter Berhasil Keluarkan Jarum Pentul dari Tubuh Annisa

antvklik.com - - Tim dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung akhirnya berhasil mengangkat jarum pentul yang bersarang di dalam tubuh Annisa Salim (14). Pengangkatan jarum pentul yang sudah berada selama 17 hari di dalam tubuh gadis tersebut, dilakukan dengan menggunakan alat khusus Bronkoskopi dan Ektraktor, tanpa prosedur operasi. Proses tindakan medis oleh tim dokter ini dilakukan Kamis pagi dan dalam waktu cukup singkat, hanya sekitar empat puluh lima menit.

Proses Pengangkatan Jarum dilakukan setelah Annisa menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung selama satu minggu. Sebelumnya, remaja asal Subang Jawa Barat ini secara tidak sengaja menelan jarum pentul hingga kemudian bersarang di dekat area paru-parunya. Kini Annisa dapat bernafas lega, setelah tim dokter berhasil mengeluarkan jarum tersebut dari dalam tubuhnya.

Tim dokter RSHS Bandung mengatakan bahwa kondisi pasien stabil pasca proses pengangkatan jarum pentul. Bahkan, pasien sudah sadarkan diri meski masih butuh istirahat. Dokter juga memastikan pasien tidak mengalami komplikasi dengan adannya proses pengangkatan jarum pentul di tubuhnya. Hanya saja masih ada beberapa obat yang harus dikonsumsi. Untuk proses pemulihan, kini Annisa masih harus menjalani perawatan di ruangan Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, didampingi oleh kedua orang tuanya.

Insiden jarum pentul tertelan itu, berlangsung di sekolah Annisa pada Senin lalu (18/9). Kejadian berawal ketidak-sengajaan Annisa ketika sedang memperbaiki kerudung di dalam kelas. Tiba-tiba seorang temannya dari belakang mengajak Annisa bercanda. Tanpa sengaja jarum pentul yang diselipkan dibibirnya, tertelan dan masuk ke dalam tubuh hingga mencapai saluran pernafasan.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments