youtube channel

Channels

Kencan Pertama Butuh Penampilan Terbaik, Jangan Salah Pilih Pakaian!

Kencan Pertama Butuh Penampilan Terbaik, Jangan Salah Pilih Pakaian!

Kencan Pertama Butuh Penampilan Terbaik, Jangan Salah Pilih Pakaian!

antvklik.com - - Kencan pertama sering banget ditunggu-tunggu sekaligus mendebarkan khususnya buat kamu yang sudah lama jomblo. Sebelum hari itu tiba, kamu pasti sudah kebingungan nih memilih pakaian yang sesuai untuk menarik perhatian dia. Untuk membuat kencan pertamamu berhasil, dibutuhkan rencana yang matang agar kencan tersebut tidak menjadi kencan terakhir dengannya. Salah satunya adalah penampilan terbaik. Jangan sampai salah pilih pakaian!

Berikut adalah lima tips sederhana memilih pakaian, supaya wanita tampil mempesona di kencan pertama yang bisa menghantarkan hubunganmu sampai ke pelaminan.

1. Hindari Tren dan Tetap Dalam Gayamu

Saat kencan bukanlah ajang di mana kamu pamer tren mode terbaru pada partner kencanmu. Tunjukkanlah padanya kepribadianmu lewat pakaian yang sesuai dengan gayamu sehari-hari. Menurut Lisa Morrison, dating expert sekaligus matchmaker dalam situs kencan itsjustlunch, pilih warna pakaian yang sering kamu pakai. Percayalah jika dia bisa menerima gaya berpakaianmu apa adanya, dia adalah pasangan hidup yang tepat untukmu!

kencan 1

2. Kenyamanan Berpakaian

Hal ini patut dipertimbangkan karena pakaian yang tidak nyaman dapat membatasi aktivitas kencanmu. Dilansir dari Theeverygirl.com, Jess Kirby, style blogger di Prosecco & Plaid mengatakan bahwa kenyamanan adalah hal yang harus diprioritaskan. “ Jika kamu merasa nyaman dengan apa yang kamu pakai, kamu akan terlihat menawan dan percaya diri di segala hal” ujar Jess.

kencan 2

3. Jangan Tampil Terlalu Seksi

Tentu kita ingin mendapatkan perhatian dia melalui kencan pertama. Pakaian yang seksi dapat mengalihkan pandangannya. Namun saat kencan pertama jangan tunjukkan pakaian terbuka yang terlalu berlebihan. Saran dari Jess adalah jika kamu ingin tampil seksi, tampilah sewajarnya. Misalnya jika kamu memakai bawahan pendek, pandukan dengan atasan lengan panjang. Jika kamu memilih atasan yang terbuka di bagian belakang atau depan, pilihlah bawahan panjang seperti maxi skirt atau jeans longgar. Dengan begitu kencanmu akan berjalan sempurna!

kencan 3

4. Tampil Sesuai Tema Kencan

Kamu pasti tidak ingin kan jika kencan pertama sudah gagal karena salah kostum? dalam berpakaian kamu harus menjadi orang yang aware dan teliti. Pakaian layaknya lapisan terluar dari kepribadianmu. Jika kamu salah memilih pakaian untuk kegiatan tertentu maka kamu akan dinilai sebagai orang yang ceroboh dan cuek. Jangan meninggalkan kesan buruk pada kencan pertama. Buatlah partner kencanmu semakin jatuh hati denganmu. Kalau dia mengajakmu kencan di kedai kopi, pilihlah pakaian yang casual seperti oversize cardigan , t-shirts, dan flat shoes karena ini adalah jenis kencan yang santai untuk menghabiskan waktu berdua.

Tetapi jika kamu diajak kencan makan malam atau lebih dikenal dengan istilah dinner date, pilihlah pakaian yang lebih formal seperti gaun, blazer, high heel, clutch, dan sebagainya. Biasanya pada dinner date kamu akan diajak makan malam di restoran mahal. Saran Lisa, sebaiknya kamu tambahkan aksesoris untuk mempercantik penampilan. Kamu bisa memakai aksesoris spesial seperti gelang pemberian ibumu yang dapat menambah seru obrolan saat kencan. Dijamin kamu akan semakin akrab dengannya.

kencan 4

5. Pakaian Multifungsi Untuk Kencan Setelah Bekerja

Kebetulan sekali jika teman kencanmu adalah orang yang dekat di lingkungan kerja, bahkan bisa dibilang partner kerja sehari-hari. Kalau dia mengajakmu kencan langsung setelah bekerja, mengapa tidak? agar kamu tidak repot mengganti pakaian, pilihlah pakaian multifungsi yang cocok dengan suasana bekerja maupun kencan. Dikutip dari Washingtonpost.com, pakaian yang cocok dalam kondisi ini adalah kombinasi blazer dan high-neck blouse dengan skinny jeans, high heel tampak sempurna.

kencan 5


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments