youtube channel

Channels

Menhan AS James Mattis Saksikan Atraksi Menarik Prajurit TNI

Menhan AS James Mattis Saksikan Atraksi Menarik Prajurit TNI

Menhan AS James Mattis Saksikan Atraksi Menarik Prajurit TNI

antvklik.com - - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis disuguhkan berbagai atraksi menarik oleh para prajurit TNI, Rabu (24/1/2018). James Mattis menyaksikan para tentara Indonesia mengendalikan ular kobra, mematahkan bata menggunakan kepala, berjalan di bara api, serta atraksi lainnya, di Markas TNI, Jakarta.

Atraksi paling menegangkan adalah saat prajurit TNI menembak sasaran berupa balon dalam kondisi mata tertutup. Balon itu diapit oleh kaki prajurit lainnya. Jika sasaran meleset, personel yang mengapitnya akan terluka parah. Tak kalah menegangkan adalah saat sekitar 10 prajurit bermain dengan beberapa King Kobra. Ular paling mematikan itu dikeluarkan dari beberapa karung dan merayap sekitar 5 meter dari posisi Menhan AS James Mattis berdiri. Posisi Kobra juga menegakkan lehernya pertanda siap menyerang siapa saja. Prajurit kemudian menangkap semua ular itu, mematahkan leher, lalu meminum darahnya. Pada akhir pertunjukan, prajurit TNI melakukan simulasi pembebasan sandera, melibatkan helikopter serta anjing pelacak.

Para pemimpin Pentagon memang kerap disuguhkan atraksi tentara selama lawatannya ke luar negeri, dan penampilan TNI kali ini mampu memukau Menteri Pertahanan AS tersebut. Mattis mengakhiri kunjungan tiga harinya di Indonesia hari ini, dan akan melanjutkan perjalanan ke Vietnam.

Sumber: Reuters


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments