youtube channel

Channels

Jamaah Haji Kloter Terakhir Asal Jatim Tiba,8 Orang Tertinggal Di Arab Saudi

Jamaah Haji Kloter Terakhir Asal Jatim Tiba,8 Orang Tertinggal Di Arab Saudi

Jamaah Haji Kloter Terakhir Asal Jatim Tiba,8 Orang Tertinggal Di Arab Saudi

antvklik.com - - Jamaah haji kelompok terbang , kloter terakhir asal Jawa Timur tiba di asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Meski kedatangan kloter ini yang terakhir, namun masih ada delapan jamaah haji asal Jawa Timur yang tertinggal di Arab Saudi karena kondisinya masih sakit. Sementara itu, pihak Kemenag Jawa Timur akan melakukan evaluasi agar pelayanan haji lebih baik lagi, terutama berkaitan dengan masalah Visa haji.

Dengan tibanya kloter 83 atau kloter terakhir asal Surabaya, Jumat pagi, rampung sudah kedatangan jamaah haji asal Jawa Timur di Asrama Haji Sukolilo Surabaya dalam musim haji tahun 2017 ini. Sebanyak 445 jamaah haji kloter ini menjejakkan kaki di Asrama Haji Sukolilo sebagai kloter perpisahan antara jamaah haji dan panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) Surabaya.

Sampai dengan kloter 83 atau kloter terakhir ini, jamaah haji asal Jawa Timur yang sudah tiba 36.709. Dari total semua jamaah haji yang tiba masih ada delapan jamaah haji asal Jawa Timur yang tertinggal di Arab Saudi. Mereka terpaksa ditinggal di Arab Saudi karena kondisinya masih sakit dan harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit haji Arab Saudi. Mereka yang sakit masih dalam pengawasan petugas dari perwakilan Jatim.

Sampai kloter terakhir ini, jamaah haji asal Jawa Timur yang meninggal secara keseluruhan baik di Arab Saudi dan saat perjalanan pulang ke Tanah Air totalnya mencapai 140 orang. Sementara itu, pihak Kemenag Jawa Timur akan segera melakukan evaluasi agar pelayanan haji tahun mendatang lebih baik, terutama berkaitan dengan Visa haji, prosesnya akan dimulai lebih awal yakni pada bulan Januari 2018,dari sebelumnya bulan Mei 2018.

Demikian Sandi Irwanto Melaporkan Dari Surabaya.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments