youtube channel

Channels

Jalan Daan Mogot Ditutup Untuk Pembangunan Lintasan Kereta Api Bandara

Jalan Daan Mogot Ditutup Untuk Pembangunan Lintasan Kereta Api Bandara

Jalan Daan Mogot Ditutup Untuk Pembangunan Lintasan Kereta Api Bandara

antvklik.com - Dinas Perhubungan Kota Tangerang akan menutup ruas Jalan Daan Mogot kilometer 23, pada tanggal 27 hingga 28 Agustus 2017 mendatang. Penutupan dilakukan karena adanya pemasangan beton jembatan perlintasan kereta api Bandara Soekarno-Hatta, yang melintas di atas Jalan Daan Mogot. Untuk arus lalu lintas dari Tangerang menuju Jakarta maupun sebaliknya, akan dialihkan menuju tiga rekayasa jalan yang telah dipersiapkan.

Pengerjaan pembangunan perlintasan kereta api Bandara Soekarno-Hatta terus dikebut. Hingga Jumat siang penyelesaian infrastruktur telah mencapai tahap 80 persen. Sedangkan untuk perlintasan kereta api, dari total 12 kilometer panjang perlintasan, hanya lima hingga enam kilometer yang telah tersambung.

Perlintasan kereta api yang belum tersambung yakni dari Stasiun Batu Ceper Tangerang hingga Bandara, yang masih terkendala pemasangan girder atau beton. Salah satunya adalah pembangunan jembatan yang melintas di atas Jalan Daan Mogot kilometer 23. Untuk mempercepat penyambungan perlintasan, Dishub Kota Tangerang akan menutup ruas Jalan Daan Mogot, untuk kepentingan pemasangan tujuh unit girder.

Penutupan ruas jalan akan dilakukan selama 28 jam, terhitung mulai hari Minggu 27 Agustus pukul 00.00 hingga hari Senin tanggal 28 Agustus 2017 pukul 03.30 Waktu Indonesia Barat. Sementara itu, pimpinan proyek KA Basoetta dari PT. Waskita Karya, Margiono memastikan pengerjaan pemasangan tujuh unit girder akan berlangsung selama 20 jam, namun membutuhkan waktu lebih dari 24 jam untuk mempersiapkan peralatan dan pembersihan jalan.

Berikut jalur alternatif pada rekayasa lalu lintas yang dapat dilalui pengendara. Untuk kendaraan kecil dari arah Jakarta menuju Tangerang, dapat melalui Jalan Maulana Hasanuddin masuk Jalan Benteng Betawi dan keluar di Jalan Jendral Sudirman. Khusus untuk truk kontainer akan diarahkan melewati jalan Daan Mogot, Jalan Buroq dan keluar di simpang Tanah Tinggi.

Sedangkan kendaraan kecil dari arah Serang menuju Jakarta dapat melalui simpang Tanah Tinggi menuju Jakan Buroq atau Pembangunan dan keluar di Jalan Daan Mogot. Khusus untuk kendaraan berat disarankan melalui jalan tol Tangerang -Jakarta, dikarenakan ruas jalan yang tidak memadai, dan mengantisipasi kemacetan.

Demikian Nurhayati Khavifa Dari Tangerang Banten


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments