youtube channel

Channels

Jakarta Kebanjiran, Ini Kata Anies Baswedan

Jakarta Kebanjiran, Ini Kata Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan evaluasi penangan banjir. (Foto: [email protected])

Hujan lebat yang mengguyur sejak kemarin telah membuat Jakarta dan sekitarnya kebanjiran. Bahkan di beberapa lokasi, ketinggian banjir sudah lebih dari satu meter. Lalu apa kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan?

antvklik.com - Jagat dunia maya ramai dengan komentar netizen soal banjir di ibu kota dan sekitarnya, Rabu (1/1/2020). Sepanjang pagi hingga siang ini, di Twitter, tagar #banjir menempati trending teratas di Indonesia.

Tak sedikit netizen yang membandingkan kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Basuki T Purnama.

Lewat akun Twitter, Anies Baswedan angkat bicara soal penanganan banjir di ibukota. Berada di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaaan ini mengatakan, curah hujan di luar kendali mereka, tapi dampaknya harus dapat dikendalikan.

"Pagi ini (Pintu Air) Manggarai tinggi air sudah mendekati siaga 1. Dan ada berbagai lokasi di Jakarta yang mengalami banjir. Karena itu saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran pada hari ini semua bertugas. Dan kepada masyarakat yang membutuhkan dukungan, bantuan silahkan menghubungi lurah terdekat atau kontak nomor 112. Seluruh jajaran Pemrov Jakarta siaga membantu. Curah hukan diluar kendali kita. tapi dampak dari curah hujan, kita harus bisa kendalikan," kata Anies.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments