youtube channel

Channels

Nih Jagain Tanggal Pentas 'Into The Woods' Karya Stephen Sondheim di Jakarta

Nih Jagain Tanggal Pentas 'Into The Woods' Karya Stephen Sondheim di Jakarta

Nih Jagain Tanggal Pentas 'Into The Woods' Karya Stephen Sondheim di Jakarta

antvklik.com - - Teater Musikal Nusantara akan menggelar ‘Into The Woods’ karya Stephen Sondheim di Teater Salihara, kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Sabtu (22/12) dan Minggu (23/12) mendatang.

Pertunjukan drama musikal ‘Into The Woods’ karya Stephen Sondheim ini, merupakan sebuah terobosan baru pada sektor industri teater di Indonesia.

Pentas ‘Into The Woods’ memegang lisensi dari Music Theatre International (MTI) dan dukungan penuh dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Sejumlah anak muda dari dalam negeri dan luar negeri, terlibat dalam pentas ini. Mereka diantaranya seperti Lea Simanjuntak (Indonesia), Sugie Phua (Indonesia) dan Frances Lee (Singapura).

‘Into The Woods’ yang digubah oleh Stephen Sondheim, mengeksplorasi konsekuesi dari keinginan tiap karakter, dimana pada akhirnya, mengharuskan mereka untuk memperbaiki tindakannya.

Drama musikal ‘Into The Woods’, telah memenangkan penghargaan Tony Award untuk kategori Musik Terbaik, Buku Terbaik dan Aktris Terbaik, pada tahun 1988. Selain itu, juga masuk nominasi Academy Awards dan Golden Globe pada tahun 2015.

Karakter - karakter dalam cerita ‘Into The Woods’ memiliki kemiripan dengan tokoh-tokoh cerita rakyat Indonesia, saah satunya seperti ‘Bawang Putih Bawang Merah’. Kemudian, ‘Into The Woods’ memadukan seni dan budaya tradisional Indonesia dengan salah satu karya teater musikal yang paling sukses secara komersial dan artistik.

Dibaik pagelaran ‘Into The Woods’ yang akan pentas di Teater Salihara pada 22-23 Desember 2018 mendatang, melibatkan sejumlah seniman muda seperti Chriskevin Adefrid (Indonesia), Sutradara Benjamin Chow dari Singapura, Artistic Director dan Music Director dari Indonesia yakni Venytha Yoshiantini dan Ivan Tangkulung.

Mereka berkolaborasi menciptakan sebuah produksi berskala internasional bercitarasa Indonesia, dengan membungkus elemen-elemen budaya asing dengan budaya Indonesia, sehingga menjadi sebuah pertunjukan yang sangat menarik.

Nah… bagi kamu yang suka dengan pentas drama musikal, buruan deh sekarang memburu tiketnya yang sudah bisa dibeli mulai hari ini, Jumat (23/11), seharga Rp. 250 ribu per orang, selama periode Early Bird hingga Minggu (2/12) mendatang. Selepas tanggal itu, berubah menjadi tiket reguler yang dijual sebesar Rp. 350 ribu.

Laporan Achmad Junaidi dan Eko Prabowo dari Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments