youtube channel

Channels

Ini Sederet Fakta Sosok Catriona Gray, Miss Universe 2018

Ini Sederet Fakta Sosok Catriona Gray, Miss Universe 2018

Catriona Gray dinobatkan jadi Miss Universe 2018 (Courtesy Fox/Getty Images)

antvklik.com - - Ajang ratu kecantikan sejagat, Miss Universe 2018 baru saja digelar di Bangkok Thailand. Dan yang dinobatkan jadi pemenang adalah Catriona Gray dari Filipina. Catriona yang berusia 24 tahun berhasil memukau dewan juri lewat penampilannya berjalan di atas panggung dengan “lava walk” dan sesi tanya jawab tentang legalisasi ganja. Sementara langkah wakil Indonesia, Sonia Fergina terhenti di babak 20 besar.

Lahir di Cairns, Australia, Catriona pindah ke Filipina saat masih usia belia. Ibunya memang berasal dari Filipina, sedangkan ayahnya dari Australia. Dan berikut sederet fakta tentang sosok Catriona Gray, Miss Universe 2018:

Veteran Kontes Ratu Kecantikan

Sebelum menjadi Miss Universe, Catriona sudah menjadi Miss World Philippines pada 2016. Dalam kontes Miss World 2016 di Washington DC, Amerika Serikat, ia berhasil masuk 5 besar. Pengalamannya ikut kontes ratu kecantikan dimulai saat usia Catriona baru berumur 5 tahun dengan mengikuti ajang Little Miss Philippines.

Musisi Handal

Selain berprofesi sebagai model, Catriona juga merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu. Bahkan saking seriusnya dengan dunia musik, ia sudah memegang gelar Master Teori Musik darn Barklee College of Music, Boston, AS, Catriona juga sudah merilis single perdananya pada November lalu dengan judul We’re in This Together.

Jago Bela Diri

Tak hanya cantik dan pintar bermusik, Catriona ternyata juga menggeluti Choi Kwang Do, salah satu olahraga beladiri dari Korea Selatan. Catriona sudah menekuni beladiri ini sejak berumur 8 tahun dan meraih ban hitam pada usia 12 tahun. Menurutnya, olahraga ini mengajarkannya disiplin dan sangat bermanfaat saat menggeluti dunia modelling.

Pelukis

Salah satu talenta lain Catriona adalah melukis. Lukisan-lukisan karyanya kemudian dijual untuk penggalangan dana untuk proyek kemanusiaannya, Paraiso Bright Beginning Project. Proyek ini difokuskan untuk membantu anak-anak keluarga miskin yang tinggal di Manila, Filipina

Sumber: CNN,Rappler


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments