youtube channel

Channels

Ini Dia Android Oreo Beserta Fiturnya yang Harus Kamu Kenal!

Ini Dia Android Oreo Beserta Fiturnya yang Harus Kamu Kenal!

android oreo

antvklik.com - - Akhirnya android ngeluarin versi baru yang bernama Android oreo. Ini adalah kelanjutan seri sweeties Android ngeluarin versi dengan nama makanan. Kayak misalnya Android 4.0 yang dinamain KitKat, Android 6.0 Marshmallow, Android 7.0 Nougat, dan masih banyak lagi. Tapi nama oreo nama yang cute abis ya antvlovers.

Tentang Android Oreo Beserta Fiturnya

Android Oreo bakal fokus sama tiga hal yaitu

battery life, speed,

dan

security.

Makanya, komponen perubahan yang muncul juga ngecakup dengan ketiga hal itu.Buat

battery life,

Android Oreo bakal ngasih

feature

yang namanya ‘doze’. Dengan fungsi ngeganti

mode sleep

buat aplikasi-aplikasi yang nggak kepake. Selain itu, Android Oreo juga bakal ngebatesin aktivitas yang ada di

background-

nya kayak

Implicit broadcast, background services,

dan

location updates.

Ketiga hal itu emang bikin Android kita kerja terus dan akhirnya nguras batre kita. Dengan nge-

limit

pengerjaannya, otomatis baterai juga bakal lebih irit.

Terus, kalo dalam hal speed kita bakal dapetin proses booting yang lebih cepet. Tentunya lebih cepet dari versi-versi Android sebelumnya.

Dalam protection, kita bakal dikasih fitur yang namanya Google Play Protect. Jadi, handphone kita bakal lebih aman pas lagi pas download berbagai macam aplikasi dari Google Play. Nah, di dalemnya kita bakal nemuin Verify apps, browser protection, dan anti theft measures.

Selain ketiga hal itu, kita juga bakal disajiin sama improvement lainnya. Misalnya Bluetooth audio yang bisa nampilin kualitas suara yang lebih bagus. Autofill yang berguna buat munculin text suggestion ketika kita lagi ngetik. Android instant apps supaya kita bisa ngegunain aplikasi tanpa harus nge-download. Picture in picture mode yang ngebuat kita bisa ngebuka video di atas aplikasi yang lagi kita pake. Notification ‘dots’ yang bisa nge-snooze notifikasi dalam aplikasi supaya nggak muncul terus. Improved Keyboard Control untuk mempermudah kita pake keyboard. Adaptive icon yang nyuport visual effects dan ditampilin ke berbagai device yang berbeda. Dan juga ada berbagai emoji baru yang tampilannya lebih lucu-lucu.

Wah,

improvement

yang ada di Android Oreo ini ternyata banyak banget ya

Dan buat nunggu Android version terbaru ini kita nggak butuh waktu yang lama. Karena kabarnya sekitaran bulan Oktober 2017, Oreo version udah bisa kita nikmatin di Android-android kita loh.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments