youtube channel

Channels

Ini Dia Biang Kemacetan Lalu-lintas Jakarta-Cikampek yang Makin Menggila

Ini Dia Biang Kemacetan Lalu-lintas Jakarta-Cikampek yang Makin Menggila

Ini Dia Biang Kemacetan Lalu-lintas Jakarta-Cikampek yang Makin Menggila

antvklik.com - -Kemacetan lalu lintas Jakarta-Cikampek diperkirakan bakal makin dasyat. Para pengendara mobil mengeluhkan, makin meningkatnya waktu tempuh di jalan tol dari Jakarta-Cikampek. Kemacetan lalu lintas Jakarta-Cikampek mulai terjadi sejak Cawang hingga Cikampek. Kemacetan di jalan tol Jakarta-Cikampek diperparah dengan adanya pembangunan 3 proyek infrastruktur besar yang sedang dibangun secara bersamaan pada tahun ini.

Ketiga proyek ini meliputi proyek kereta api ringan atau LRT Cawang - Bekasi Timur, kemudian kereta cepat Jakarta-Bandung dan terakhir tol layang Jakarta-Cikampek 2.

Sudah dapat dipastikan imbas dari pembangunan proyek ini adalah penyempitan ruas tol yang makin memperparah kemacetan.

Reporter Antv Yustunus Bagus dan Rahmat Aminuddin hari ini menelusuri progres pembangunan ketiga proyek besar tersebut dan dampaknya terhadap kemacetan lalu lintas Jakarta-Cikampek.

Saat pagi hari sekalipun, kemacetan mulai terjadi saat memasuki tol Jakarta -Cikampek hingga tol Bekasi Barat. Bahkan untuk kecepatan maksimal setiap kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan 20 km per jam saja.

Diperkirakan ketiga proyek besar ini baru akan rampung tahun depan hingga tahun 2019. Maka sudah dapat dipastikan perjalanan mudik anda akan terganggu.

Pihak Jasa Marga dan Kepolisian tampaknya harus mengantisipasi kemecetan lalu lintas Jakarta-Cikampek ini pada musim puncak lebaran nanti. Jika tak diantisipasi, jangan-jangan kemecatan lalu lintas tak hanya terjadi di pintu keluar Brexit atau Pemalang, tapi sudah dimulai sejak tol jalan kota menuju Cikampek. Berikut perkembangan Proyek yang melintasi Jakarta-Cikampek ini:

Tiga koridor sekaligus dibangun. Salah satunya adalah koridor Cawang-Bekasi 18,5 km. Koridor ini akan dilengkapi dengan 6 stasiun dari mulai Cawang sampai Bekasi Timur. Koridor ini akan dilengkapi dengan 6 stasiun dari mulai Cawang sampai Bekasi Timur. Pembangunan akan dimulai dari titik pertemuan di Cawang, Jakarta Timur. Dari sini nanti terus akan dibangun ke arah Bekasi Timur. Dari Cawang, lintasan LRT yang dibangun akan melintasi Jalan Tol Jakart-Cikampek. Proyek ini terletak di sebelah kiri jalan tol, pengguna jalan tol melintas dari arah Jakarta menuju Cikampek.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments