youtube channel

Channels

Ingin Islah PPP, Kubu Humprey Djemat Datangi PBNU

Ingin Islah PPP, Kubu Humprey Djemat Datangi PBNU

Ingin Islah PPP, Kubu Humprey Djemat Datangi PBNU

antvklik.com - - Ingin Islah, Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Humprey Djemat mendatangi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama Said Aqil Siraj di kantor PBNU Jalan Kramat Raya 164 Senen, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

Kedatangannya untuk meminta bantuan Said Aqil Sirad untuk menjadi mediator bagi upaya islah PPP antara kubu Humprey Djemat dengan kubu Romahurmuziy. Pertemuan keduanya berlangsung tertutup bagi media massa.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj mengatakan upaya mediasi ini sebagai hal yang mulia dalam menyatukan kembali kedua kubu yang sempat bertikai.

“Niat ini sangat mulia dan sangat agung, sesuai perintah Al Quran. Percuma kamu berormas, berpolitik dan bernegara kecuali agendanya tiga. Satu, menghilangkan kemiskinan. Dua, membangun kebaikan dan tiga menyolidkan masyarakat atau persatuan dan kesatuan bangsa yang kuat,” kata Aqil.

Ketua Umum PPP Humprey Djemat memastikan dalam waktu dekat akan melakukan musyawarah nasional kubunya untuk merumuskan islah yang akan dilakukan. Sementara mengenai arah koalisi dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang, dirinya belum dapat memastikan. Sedangkan PPP kubu Romahurmuziy telah mendukung Presiden Joko Widodo untuk mempimpin kembali Indonesia dua periode.

Laporan Mahendra Dewanata dan Agam Wiftarenal dari Jakarta


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments