youtube channel

Channels

Imigrasi Gagalkan Penyelundupan Manusia

Imigrasi Gagalkan Penyelundupan Manusia

Imigrasi Gagalkan Penyelundupan Manusia

antvklik.com - - Kantor imigrasi kelas I khusus Soekarno Hatta, Tangerang, Banten gagalkan penyelundupan manusia dengan tujuan negara Eropa, dimana Indonesia menjadi transit persinggahan. Lima warga negara asing asal Srilangka diamankan, dimana dua diantaranya adalah pelaku penyelundupan, berbekal paspor kebangsaan malaysia yang dipalsukan.

Negara Indonesia menjadi transit sindikat penyelundupan manusia asal Asia Tenggara menuju negara Eropa, dengan memalsukan dokumen keimigrasian. imigrasi kelas I khusus Bandara Soekarno Hatta, Tangerang mengamankan dua warga negara Malaysia, saat hendak menyelundupkan 3 warga negara Srilangka, di terminal dua bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada 23 september 2017 lalu.

Para pelaku dan korban masuk ke Indonesia menggunakan paspor asli negara mereka, namun saat hendak terbang ke Eropa menggunakan paspor kebangsaan Malaysia yang dipalsukan dan telah dipersiapkan para pelaku saat masih di negaranya.Upah yang didapat para pelaku sebesar 2000 dolar Amerika Serikat untuk setiap orang berhasil diselundupkan, penyelundupan manusia berdasarkan pesanan dan akan dipekerjakan sebagai pekerja kasar dinegara seperti Inggris, Jerman, dan Perancis.

Modus pemalsuan paspor adalah dengan berdasarkan kemiripan data paspor asli dengan para korban. Dimana paspor diproduksi di Malaysi, dengan melibatkan sindikat Internasional. Imigrasi bandara Soetta juga mengamankan belasan warga negara asing asal Afrika , Tiongkok dan Eropa dikarenakan kedapatan melakukan pelanggaran keimigrasian dan akam ditindak lanjuti secara hukum .


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments