youtube channel

Channels

Ibu-Ibu di Boyolali Bikin Pohon Shodaqoh Untuk Bantu Warga Kurang Mampu

Ibu-Ibu di Boyolali Bikin Pohon Shodaqoh Untuk Bantu Warga Kurang Mampu

Pohon shodaqoh berisi sayur mayur dan lauk pauk untuk warga kurang mampu (Foto: ANTV/ Agus Saptono)

Sejumlah ibu di Boyolali bikin ‘pohon shodaqoh’ untuk bantu warga kurang mampu yang terdampak covid-19. Pohon tersebut berisikan sayur mayur serta bahan lauk yang bisa diambil oleh warga kurang mampu secara gratis.

antvklik.com - Pohon shodaqoh yang didirikan sejumlah ibu-ibu warga Poncobudoyo, Pulisen, Boyolali Jawa Tengah sudah berlangsung sejak pertengahan Ramadhan. Pohon terbuat dari kayu tersebut dipenuhi berbagai jenis sayur, buah dan bahan lauk yang sudah dikemas dalam plastic.

Setiap pagi secara sukarela ibu-ibu warga setempat meletakkan sayur tersebut di depan salah rumah warga, sehingga warga yang membutuhkan dapat mengambil dengan mudah. Meski cuma-cuma, namun tetap warga hanya boleh mengambil dua jenis saja, agar warga lainnya kebagian juga.

Ide kreatif ini sudah dilakukan ibu-ibu sejak pertengahan bulan ramadhan dan hingga kini sudah banyak warga yang mengambilnya ataupun yang ikut menyumbang sayur dan lauk di pohon shodaqoh tersebut.

Salah satu warga merasa bersyukur ada warga mampu yang peduli dengan warga lainnya yang kurang mampu. “ Saya berterima kasih, dan sudah tiga kali mengambil sayur di sini. Sangat membantu dalam kondisi seperti sekarang ini, “ ujar salah satu warga bernama Zaenal.

Pohon shodaqoh tersebut dimulai dari pukul 05.00 hingga pukul 08.00 setiap paginya. Rencananya pohon shodaqoh tersebut akan didirikan hingga masa pandemi covid-19 berakhir.

Agus Saptono |Boyolali, Jawa Tengah


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments