youtube channel

Channels

Hujan Tiga Jam, Ratusan Rumah di Polewali Mandar Kebanjiran

Hujan Tiga Jam, Ratusan Rumah di Polewali Mandar Kebanjiran

Hujan tiga jam, warga Polewali Mandar kebanjiran (Foto: ANTV/ Rasman Abdul Rahman)

Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Polewali Mandar, Sulawesi Barat pada Minggu malam (19/1/2020) hingga dini hari mengakibatkan banjir. Ketinggian air yang mencapai satu meter membuat warga panik.

antvklik.com - Ratusan rumah yang ada Desa Patampanua, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, Minggu malam (19/1/2020) dilanda banjir. Ketinggian air yang mencapai satu meter membuat warga panik dan segera mengevakuasi harta bendanya ke tempat yang lebih tinggi.

Hujan deras yang terjadi sepanjang Minggu malam serta buruknya sistem drainase di permukiman penduduk menjadi penyebab utama permukiman warga terendam banjir. Selain merendam pemukiman penduduk, banjir juga merendam sejumlah ruas jalan protokol seperti Jalan Kemamuran, Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Trans Sulawesi.

Tercatat satu desa dan tiga kelurahan yakni Desa Patampanua, Kelurahan Polewali, Kelurahan Wattang serta kelurahan Pekkabata terendam banjir. Ketinggian air di empat wilayah tersebut beragam mulai dari 30 centimeter hingga satu meter. Sejauh ini warga masih memilih bertahan di rumah untuk menjaga harta benda mereka.

Sejauh ini belum ada laporan adanya korban jiwa akibat banjir yang terjadi pada Minggu tengah malam ini. Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Polewali Mandar masih melakukan pendataan total rumah yang terendam banjir yang diperkirakan mencapai ratusan.

Rasman Abdul Rahman | Polewali Mandar, Sulawesi Barat


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments