youtube channel

Channels

Hujan Terus Mengguyur, Sejumlah Pintu Air Jakarta Siaga 1 dan 2

Hujan Terus Mengguyur, Sejumlah Pintu Air Jakarta Siaga 1 dan 2

Pintu Air Manggarai (Foto: Vivanews)

Sejak malam tahun baru, hujan terus mengguyur ibu kota dan wilayah sekitarnya. Kondisi ini membuat sejumlah pintu air Jakarta siaga 1 dan 2.

antvklik.com - Kenaikan debit air di sejumlah pintu air Jakarta dilaporkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta lewat akun Twitter-nya, Rabu (1/1/2020) pagi.

Seperti Pintu Air Karet siaga 1 pada pukul 05.00 WIB dengan ketinggian titik muka air (TMA) 660 cm. Wilayah yang terdampak banjir adalah Grogol, Jati Pulo, Kalianyar, Karet Tengsin, Kota Bambu Selatan, Kota Bambu Utara, Petamburan dan Tomang.

Sementara Pintu Air Manggarai dan Pulo Gadung sudah masuk siaga 2. Di Pintu Air Manggarai dengan TMA 915 cm dan Pulo Gadung 730 cm.

Sedangkan di Pintu Air Pesanggrahan, Angke Hulu, Pasar Ikan dan Sunter Hulu sudah masuk siaga 3. Diperkirakan ketinggian sejumlah pintu air Jakarta akan terus meningkat seiring masih lebatnya hujan yang mengguyur, termasuk di kawasan sekitar, seperti di Depok Jawa Barat.

BPBD mengimbau untuk daerah yang berpotensi terdampak banjir untuk segera bersiap mengantisipasi. Saat ini upaya yang telah mereka lakukan adalah menyebarkan informasi kepada warga dan lurah.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments