youtube channel

Channels

Hashim Djojohadikusumo Resmikan Pusat Suaka Orang Utan

Hashim Djojohadikusumo Resmikan Pusat Suaka Orang Utan

Orang utan siap menempati lokasi Suaka Orang Utan, Penajam Paser Utara (Foto: ANTV/ Agus Sabhara)

Hashim Djojohadikusumo, adik Menteri Pertahanan Prabowo Subiyanto meresmikan Pusat Suaka Orang Utan yang lokasinya berada persis di sebelah rencana lokasi ibu kota negara baru, Penajam Paser Utara.

antvklik.com - Pusat Suaka Orang Utan tersebut mirip panti jompo untuk para orang utan. Selain untuk pelestarian panti jompo ini juga dibuat untuk 'kesejahteraan' orang utan. Pusat Suaka Orang Utan atau PSO yang dikelola oleh Yayasan Arsari di Penajam Paser Utara ini berbatasan langsung dengan lokasi rencana ibu kota baru.

orang utan 2Peresmian Lokasi Suaka Orang Utan oleh Hashim Djojohadikusumo(Foto: ANTV/ Agust Sabhara)

Menurut Hashim, jarak lokasi ibukota baru ke lokasi ini sekitar tujuh kilometer. Ia menilai meski berdekatan dengan lokasi rencana ibukota baru, pasti ada pula nilai plus yang diberikan dari kedua lokasi ini.

“ Saya dengar memang perbatasan memang dekat sini, mungkin tetangga kita. Memang ini diluar dugaan kami ya, ini kan diranang 3 tahun lalu. Jika berdekatan saya kira justru menguntungkan, saya kira dapat perhatian dari presiden dan menteri-menterinya , bukan hanya menteri lingkungan hidup tetapi juga menteri lainnya, “ ujar Hashim Djojohadikusumo.

orang utan 3 Peresmian Suaka Orang Utan di Penajam Paser utara, Kaltim (Foto: ANTV/ Agust Sabhara)

Sementara itu Dirjen Konservasi dan Sumber Daya Alam dan Ekosistem( KSDAE) Wiratno mengatakan, usai peresmian PSO ini dirinya akan menyampaikan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) soal perizinan PSO tersebut. Lebih lanjut Wiratno menjelaskan, tidak ada masalah terkait lokasi PSO dengan IKN, meski jaraknya yang akan berdekatan.

Agust Sabhara | Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments