youtube channel

Channels

Hari Pertama Rapid Test di Depok, Tenaga Medis di Puskesmas Limo Periksa Puluhan ODP Corona

Hari Pertama Rapid Test di Depok, Tenaga Medis di Puskesmas Limo Periksa Puluhan ODP Corona

Hari Pertama Rapid Test di Depok, Tenaga Medis di Puskesmas Limo Periksa Puluhan ODP Corona (Foto: ANTV/Mely)

Rapid test corona di Depok mulai berjalan dan rapid test pertama dilakukan di Puskesmas Limo, Cinere. Rapid test ini, hanya boleh diikuti oleh ODP yang namanya sudah terdaftar, dan dikontak langsung oleh pihak Puskesmas.

antvklik.com - Rapid test di Puskesmas Limo mulai berjalan, dan diikuti oleh puluhan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan didampingi petugas medis. Teknisnya pun dilakukan secara bergantian dimana masyarakat menunggu, untuk dipanggil namanya untuk masuk ke ruang pemeriksaan.

Para petugas Puskesmas pun sudah dilengkapi dengan alat pelindung diri, seperti hazmat. Kepala Puskesmas Limo, dokter Naweng mengatakan Puskesmas Limo diberi amanah, sebagai Puskesmas pertama yang melakukan Rapid Test, di Kota Depok.

Ia mengatakan, agar masyarakat umum tidak perlu datang ke Puskesmas, karena rapid test ini hanya ditujukan oleh ODP yang sebelumnya sudah dikontak langsung, oleh pihak Puskesmas.

Namun, dokter Naweng tidak bisa mengungkapkan jumlah ODP yang diperiksa hari ini di Puskesmas Limo, namun ia menjelaskan hingga siang tadi hasilnya baik dan tidak ada yang positif.

dokter Naweng pun menambahkan, bahwa Puskesmas hari ini tutup sementara untuk umum dan hanya melayani rapid test, dan akan beroperasi normal esok hari. Nantinya, rapid test ini juga akan dilakukan di seluruh puskesmas di depok dengan teknis yang sama.

Mely Kasna | Depok, Jawa Barat


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments