youtube channel

Channels

Hari Paskah Ruben Onsu Ajarkan Anak Tentang Agama Sejak Usia Dini

Hari Paskah Ruben Onsu Ajarkan Anak Tentang Agama Sejak Usia Dini

Hari Paskah Ruben Onsu Ajarkan Anak Tentang Agama Sejak Usia Dini

antvklik.com - - Banyak orang yang sedang merayakan hari raya paskah, salah satunya selebriti tanah air yaitu Ruben Onsu. Hari paskah Ruben Onsu mengaku bahwa pada perayaan yang ia lewati tidak memiliki ritual khusus bersama keluarganya.

“Engga ada ritual khusus, saya sih orangnya nasional, hari raya paskah saya merayakan dengan normal, secara ritual sih gak ada yang khusus kalo merayakan paskah,” ujar Ruben Onsu.

Suami dari Sarwendah ini mengaku, bahwa hari Paskah adalah hari yang paling berkesan untuk anak-anak, dan anaknya yang bernama Thalia Onsu juga sangat senang mengikuti perayaan Paskah.

“Kalo paskah itu sih rata-rata mungkin yang paling berkesan untuk anak-anak, karna kan dia nyari telur paskah, cari ini gitu, mungkin lebih berkesan, ya pasti Thalia akan ikut buat nyari telur paskah karna kan dia masih anak-anak,”ujar Ruben Onsu.

Pada hari paskah Ruben Onsu dan istrinya Sarwendah sudah mulai mengajarkan Thalia Onsu tentang agama. Tentang pentingnya agama dan tentang bagaimana mengamalkan nilai-nilai agama.

“Cuma kalo saya itu selalu mengajarkan buat anak saya itu, menjadi orang yang nasional, jangan terlalu fanatik, dan tidak terlalu apa, yang penting kita tahu keyakinan kita seperti apa yaudah tidak perlu teriak-teriak agama gue ini loh, agama gue mengajarkan ini loh saya selalu mengajarkan Thalia kaya gitu,” ujar Ruben Onsu.

Ruben Onsu memprotek Thalia Onsu dari apa yang bisa membuatnya berbuat salah. Karena menurut Ruben, Thalia berada di umur yang sangat mudah menyerap kata-kata dan perlakuan orang tuanya.

“Kenapa saya sama Thalia itu terlalu protect, buat saya di usia yang sekarang ini, anak ini gampang ngesave apa yang ada dipikirannya dia, dan apa yang dia lihat jadi saya selalu, ketika kita pegang remote harus selalu dikasih tau, ini kalo kita mau ganti tv, harus pake ini, ini namanya remote jadi jangan pas dia ngeliat, misalnya kita lagi duduk sambil cetak-cetikin remote di kepala itu dia taunya buat mukul -mukul, selalu ngajarin yang ada edukasinya buat dia, makanya kalo dari segi paskah dan lainnya itukan keyakinan kita jadi saya menjelaskan apa yang saya tahu,”ujar Ruben Onsu.

Dengan merayakan Paskah, Ruben Onsu mengajarkan Thalia Onsu agama dan pentingnya pendidikan untuk Thalia agar tidak menjadi terlalu fanatik dan selalu mengajarkan apa yang diajarkan dalam berbuat kebaikan.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments