youtube channel

Channels

Hari Disabilitas Internasional,  Ratusan Kaum Disabilitas Ikuti Apel Kebencanaan

Hari Disabilitas Internasional,  Ratusan Kaum Disabilitas Ikuti Apel Kebencanaan

Peringati Hari Disabilitas Internasional di BPBD Boyolali, Jawa Tengah (Foto: ANTV/ Agus Saptono)

Untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh setiap 3 Desember, ratusan penyandang disabilitas mengikuti apel kebencanaan dan pentas musik yang diadakan oleh BPBD.

antvklik.com - Bertempat di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPB) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, ratusan penyandang disabilitas mengikuti apel kebencanaan. Acara tersebut diselengarakan dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh setiap 3 Desember.

Dalam kesempatan tersebut, ratusan penyandang disabilitas mendapat pembelajaran tentang kebencanaan dan cara menyelematkan diri saat terjadi bencana. Para penyandang disabilitas mengaku senang dengan acara tersebut, karena merupakan pembelajaran baru buat mereka dan berharap acara ini sering di adakan sehingga para penyadang disabilitas tanggap bila terjadi bencana.

Kepala BPBD Boyolali, Bambang Sinungharjo mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional dan juga untuk memperkenalkan mengenai kebencanaan ke pada disabilitas. Tujuannya adalah sosialisasi agar mereka tahu bahwa hak dan kewajiban antara yang disabilitas dan warga pada umumnya adalah sama.

Selain acara apel, acara tersebut juga dipentaskan musik yang dimainkan oleh para disabilitas, baik penyanyi maupun pemusiknya. Pentas musik tersebut mendapat apreasiasi yang cukup bagus oleh para pejabat yang hadir dalam acara tersebut.

Agus Saptono | Boyolali, Jawa Tengah


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments