youtube channel

Channels

Hari Batik, Gelar Fashion Show Batik On The Street

Hari Batik, Gelar Fashion Show Batik On The Street

Hari Batik, Gelar Fashion Show Batik On The Street

antvklik.com - - Memeriahkan hari batik nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, beragam kegiatan digelar. Seperti yang dilakukan oleh sejumlah pemuda di Pati Jawa Tengah, yang menggelar fashion show di zebra cross dan marka jalan di tengah kota yang ramai kendaraan menjadi arena peragaan. Fashion show kali ini mempergunakan berbagai kostum batik.

Layaknya model profesional, pemuda-pemudi ini dengan tanpa canggung dan penuh percaya diri bergaya dengan kostum batik bakaran, yang merupakan batik khas Kabupaten Pati. Mereka seolah ingin memperlihatkan bahwa batik menjadi padanan yang cantik jika disandingkan dengan apa saja. Mulai dari baju formal, dress, setelan hijab dengan celana jeans, hingga tambahan aksesories, yang makin menambah kesan manis batik ini.

Salah satu peserta fashion show on the street, Gunita mengaku baru pertama kali berpartisipasi dalam fashion show on the street seperti ini. Menurutnya ada tantangan karena harus bergaya ditengah padatnya keramaian jalan. Namun ia senang lantaran kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mengenalkan dan melestarikan batik.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan hari batik yang jatuh pada 2 oktober. Panitia sengaja memilih lokasi fashion show batik di jalan raya serta saat kondisi jalan ramai, untuk menarik minat masyarakat sehingga lebih menggemari dan turut serta melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa.

Aksi mereka ditengah jalan ini, menarik perhatian pengguna jalan yang melintas. Sebagian menyempatkan berhenti dan melihat fashion show tersebut, ada pula yang sampai mengabadikannya dengan kamera ponsel. Laporan Abdul Rohim Pati Jawa Tengah.


icon featured

Popular

icon featured

Comments