youtube channel

Channels

Harga Ikan Tinggi, Pedagang Terpaksa Mengurangi Stok Dagangannya      

Harga Ikan Tinggi, Pedagang Terpaksa Mengurangi Stok Dagangannya      

Pedagang Ikan di Pasar Rangkasbitung

antvklik.com - - Gelombang pasang tinggi yang melanda perairan Indonesia dalam sepekan belakangan ini menyebabkan para nelayan takut untuk melaut. Hal inilah yang memicu harga ikan tinggi di pasaran, sehingga pedagang terpaksa mengurangi pembelian stok dagangannya dikarenakan harga ikan mahal dan pembeli berkurang.

Seperti di pasar Rangkasbitung, Lebak, Banten. Beberapa ikan laut seperti ikan tongkol, tenggiri, cumi dan beberapa ikan laut lainnya harganya mengalami kenaikan yang signifikan, Ikan tongkol yang biasanya dijual 25 ribu rupiah perkilonya sekarang naik menjadi 35 ribu rupiah, begitu juga dengan harga ikan tenggiri yang biasa perkilonya itu 70 ribu rupiah, sekarang menjadi 80 ribu rupiah. Cumi yang tadinya dijual 60 ribu rupiah perkilonya sekarang menjadi 70 ribu rupiah, begitu juga dengan harga ikan laut lainnya mengalami kenaikan 10 - 15% dari harga sebelumnya.

Menurut Euni salah satu pedagang ikan, Mahalnya harga ikan memaksanya untuk mengurangi stok pembeliaan, yang biasa perharinya beli 2 Kwintal sekarang hanya 1 Kwintal saja. (SM)


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments