youtube channel

Channels

Hampir 200 Tentara Korut Meninggal karena Corona, Ribuan Dikarantina

Hampir 200 Tentara Korut Meninggal karena Corona, Ribuan Dikarantina

Foto: DW

Korea Utara disebut-sebut sebagai negara paling kebal virus Corona 'Covid-19'. Hinga hari ini Korut belum juga melaporkan satu pun kasus corona. Benarkah?

antvklik.com - "Penyakit menular itu belum masuk ke negara kami," kata koran pemerintah Korut, Rodong Sinmum, Senin lalu, seperti dilaporkan Newsweek, Senin (9/3/2020).

Namun menurut media Korea Selatan, Daily NK, virus corona sudah menewaskan 180 tentara Korea Utara pada Januari dan Februari lalu.

Mengutip sebuah dokumen militer, Daily NK menyatakan, wabah itu membuat 3.700 tentara Korut dikarantina. Dan menurut media pemerintah Korea Selatan, Yonhap, Korut mengkarantina hampir 10.000 orang karena wabah corona dan sudah membebaskan 4.000 karena mereka tidak menunjukkan gejala.

Korea Utara besar kemungkinan rawan terhadap wabah corona karena berbatasan langsung dengan China. Selain itu Korut juga memiliki infrastruktur medis yang terbatas dan kondisi kesehatan warganya yang lemah.

Wabah corona di seluruh dunia kini sudah mencapai 117.751 kasus dengan jumlah kematian mencapai 4.292 dan yang sembuh 65.893.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments