youtube channel

Channels

Hal Yang Berkaitan Dengan Menstruasi, Kamu Harus Tahu Nih!!!

Hal Yang Berkaitan Dengan Menstruasi, Kamu Harus Tahu Nih!!!

Hal Yang Berkaitan Dengan Menstruasi, Kamu Harus Tahu Nih!!!

antvklik.com - - Menstruasi merupakan suatu kondisi yang pasti terjadi pada setiap wanita yang normal. Meskipun setiap wanita berbeda-beda terkait lamanya kondisi ini berlangsung, akan tetapi umumnya menstruasi berlangsung 3-10 hari. Tapi ladies, penting bagi kita kaum wanita untuk selalu memperhatikan periode tersebut lho. Selain tanggal kapan kita mendapatkan menstruasi setiap bulannya, kita juga harus memperhatikan beberapa hal yang berkaitan dengan menstruasi seperti durasi maupun intensitas menstruasi.

Mengapa itu penting? Karena perubahan yang terjadi pada masa tersebut sebenarnya dapat menunjukkan status kesehatan kita, jadi kita bisa menemukan tanda peringatan tertentu yang dapat mengindikasikan masalah kesehatan yang lebih besar pula. Seperti dilansir dari boldsky.com, ANTVLovers berikut beberapa perubahan menstruasi yang perlu kita waspadai :

1. Hal Yang Berkaitan Dengan Menstruasi: Perdarahan berat

[gallery size="full" columns="1" ids="30362"]

Saat seorang wanita melewati masa menstruasinya dengan perdarahan yang berat, sudah saatnya baginya untuk waspada, karena kondisi tersebut bisa menjadi indikator tumor fibroid. Jadi ketika Anda mengalami perdarahan berat untuk dua atau lebih siklus menstruasi segeralah berkonsultasi dengan dokter untuk diagnosa dan penanganan lebih lanjut.

2. Hal Yang Berkaitan Dengan Menstruasi: Perdarahan yang sangat ringan

Jika perdarahan ringan terjadi untuk sementara waktu, hal itu dianggap bukan suatu masalah. Akan tetapi jika kondisi tersebut terjadi terus menerus, maka Anda perlu waspada karena hal itu bisa menjadi indikator kelainan tiroid atau jaringan bekas luka di rahim.

3. Hal Yang Berkaitan Dengan Menstruasi: Menstruasi yang tidak teratur

[gallery size="full" columns="1" ids="30367"]

Memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur sebenarnya bisa menjadi suatu masalah. Jika itu menimpa Anda, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan terkait dengan sindrom ovarium polikistik atau masalah tiroid.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments