youtube channel

Channels

Hadiri Pelantikan Jokowi - Ma'ruf, PM Australia Tiba di Bandara Soetta

Hadiri Pelantikan Jokowi - Ma'ruf, PM Australia Tiba di Bandara Soetta

Hadiri Pelantikan Jokowi - Ma'ruf, PM Australia Tiba di Bandara Soetta (Foto: ANTV/Rusdi Muslim)

antvklik.com - Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison kembali menegaskan rencananya untuk berkunjung ke Jakarta, Indonesia pada 19-20 Oktober 2019 demi menghadiri pelantikan Presiden Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Scott Morrison, Perdana Menteri Australia bersama rombongan terlihat mendarat di bandara Soekarno Hatta pada malam ini dengan menggunakan pesawat pribadi. Kedatangannya untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, pada esok hari di, gedung DPR/MPR RI.

Tak hanya mendapatkan pengamanan ekstra oleh petugas gabungan, bahkan para tamu undangan delegasi negara-negara sahabat juga mendapat perlakuan khusus, dalam pengurusan dokumen oleh pihak imigrasi.

Dengan menggunakan pesawat pribadi, Scott Morrison, PM Australia beserta rombongan tiba di bandara Soekarno Hatta, Sabtu (19/10/2019) malam, yang disambut Kementerian Pendidikan dan Budaya, Muhadjir Effendy.

Dengan menggunakan pesawat pribadi, Scott Morrison, PM Australia beserta rombongan tiba di bandara Soekarno Hatta Dengan menggunakan pesawat pribadi, Scott Morrison, PM Australia beserta rombongan tiba di bandara Soekarno Hatta (Foto: ANTV/Rusdy Muslim)

Kedatangan Scott Morrison, tak lain untuk menghadiri proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Kehadirannya pun, tak luput dari pengawalan ketat oleh sejumlah personel gabungan TNI/Polri, di VVIP room Bandara Soekarno- Hatta.

Tidak hanya mendapat pengawalan dan pengamanan ekstra ketat dari pihak TNI/Polri, para delegasi negara negara sahabat juga mendapat perlakuan khusus dalam pengurusan dokumen oleh pihak imigrasi, guna memudahkan delegasi negara dalam berkunjung untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wapres RI.

Menurut keterangan Kepala Pemeriksaan Imigrasi, Tessa Harum Dila mengatakan sejak kemarin delegasi para tamu negara Presiden sudah tiba, mulai dari utusan khusus Suriname, Filipina, Tiongkok dan PM Australia, sudah tiba.

“Dan dipastikan tujuh belas negara akan tiba di bandara Soetta, untuk dokumen kenegaraan pihak imigrasi menjemput bola, guna memudahkan tamu negara datang ke Indonesia,” papar Kepala Pemeriksaan Imigrasi, Tessa Harum Dila.

Dipastikan hingga malam nanti, tamu negara tiba di bandara Soekarno Hatta, untuk menghadiri proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024.

Rusdy Muslim | Tangerang Banten


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments