youtube channel

Channels

Habib Rizieq Memilih, Wartawan Diusir

Habib Rizieq Memilih, Wartawan Diusir

Habib Rizieq Memilih, Wartawan Diusir

www.antvklik.com - Pemilihan Kepala Daerah serentak di tujuh Provinsi termasuk Jakarta akhirnya digelar. Di Jakarta sendiri, sekitar 13 ribu lebih tempat pemungutan suara tersebar di seluruh kota dan kecamatan. Salah satunya TPS 17 RT 1,2, dan 3 RW 04, kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang merupakan tempat imam besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Syihab menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta.

TPS yang letaknya tidak jauh dari markas besar FPI ini dibuka sejak pukul 7 pagi. Sejumlah wartawan pun sejak pagi sudah menunggu kedatangan pria yang akrab disapa Habib Rizieq, untuk menggunakan hak pilihnya. Namun anehnya, tiba tiba para wartawan diusir oleh aparat Kepolisian yang bertugas dan beberapa orang yang kemungkinan adalah massa dari FPI. Mereka meminta agar para wartawan meninggalkan area TPS dengan alasan keamanan

“yaa wartawan kita mohon jangan disini, ini kita netral yaa ini demi keamanan bersama. Kalau sudah selesai baru bisa. Sekarang silahkan jangan disini,” ujar aparat yang mengusir wartawan.

Meski kecewa, wartawan pun tak berpanjang lebar, dan terpaksa meninggalkan area TPS yang cukup ketat diawasi petugas. Pengusiran kepada wartawan ini pun diduga kuat, lantaran Habib Rizieq tidak ingin dirinya diliput saat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Berdasarkan informasi yang tim Topik ANTV himpun, Habib Rizieq akhirnya tiba di TPS sekitar pukul 10 pagi. Tim topic antv juga berhasil mendapatkan beberapa dokumentasi foto melalui kamera Handphone saat Habib Rizieq beserta keluarga dan sejumlah massa FPI datang ke TPS untuk menggunakan Hak Pilihnya. Dari beberapa foto, tampak habib Rizieq menyapa sejumlah warga sekitar, dan terlihat sumringah usai menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu di markas besar FPI petamburan, tidak tampak aktivitas berarti selama berlangsungnya pemungutan suara. Seperti yang kita ketahui, FPI adalah pihak yang menolak keras salah satu Calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama terpilih menjadi gubernur, lantaran diduga telah menistakan agama. Namun tampaknya pada hari pencoblosan, FPI masih tampak santai lantaran hingga kini belum ada laporan terkait agenda yang akan dilakukan mereka setelah perhitungan suara selesai. Habib Rizieq usai mencoblos pun diketahui langsung kembali kerumahnya yang letaknya tidak jauh dari TPS

Restu Wulandari Melaporkan


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments