youtube channel

Channels

H-3 Pemudik Jarak Dekat Dominasi Jalan Raya Kalimalang

H-3 Pemudik Jarak Dekat Dominasi Jalan Raya Kalimalang

Ribuan pemudik jarak dekat padati JL Raya Kalimalang (Foto: Simon)

Ribuan pemudik jarak dekat mendominasi Jalan Raya Kalimalang, Minggu malam (2/6). Kebanyakan para pemudik ini pulang ke kampung halamannya di wilayah Jawa Barat.

antvklik.com - - Pasca puncak arus mudik yang jatuh pada Jumat lalu, kini ribuan pemudik sepeda motor yang menuju ke kampung halamannya dengan jarak dekat mulai mendominasi ruas Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur Minggu malam (2/6). Para pemudik ini kebanyakan pulang ke kampung halamannya di wilayah Jawa Barat.

pemudik jarak dekat 1 Pemudik dengan sepeda motor (Foto: Simon )

Ribuan kendaraan khususnya pemudik sepeda motor terus melintasi ruas Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu malam. Antrian kendaraan masih tampak terlihat di sejumlah titik kepadatan. Tidak hanya pemudik kendaraan roda dua, namun pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat juga masih terlihat di ruas jalur arteri.

Sebelumnya pemudik asal Jakarta dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur telah melintas di jalan Raya Kalimalang menuju jalur Pantura pada beberapa hari lalu. Kini tiga hari menjelang lebaran, nampaknya sejumlah pemudik jarak dekat seperti tujuan Cirebon Subang dan sekitarnya, mulai mendominasi ruas jalur arteri. Pasalnya para pemudik jarak dekat ini mengaku sengaja memilih pergi mudik saat mendekati hari lebaran, lantaran waktu tempuh untuk tiba di kampung halaman tidak lebih dari sepuluh jam. Selain itu juga untuk menghindari adanya lonjakan volume kendaraan pada puncak arus mudik. Hingga kini masih banyak pemudik sepeda motor yang terlihat membawa muatan melebihi kapasitas normal dan nekad membawa anak-anak untuk ikut melakukan perjalanan mudik.

|Simon Tobing | Jakarta |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments