youtube channel

Channels

Gunung Tampomas di Sumedang, Jawa Barat, Terbakar

Gunung Tampomas di Sumedang, Jawa Barat, Terbakar

Kepulan asap putih dari kebakaran Gunung Tampomas, Sumedang, Jawa Barat, Selasa. 22 Oktober 2019. (Foto: ANTV/Lutfi Setia Rafsanjani).

Hutan dan lahan di Gunung Tampomas, Sumedang, Jawa Barat, hari ini terbakar.

antvklik.com - Kepulan asap putih dari kebakaran hutan dan lahan di Gunung Tampomas Kawasan Cimalaka Sumedang, Jawa Barat, Selasa (22/10/2019) siang, terlihat dari kejauhan. Sedikitnya terdapat tiga titik api yang melahap area di sekitar gunung tersebut.

Gunung Tampomas di Sumedang, Jawa Barat, Terbakar Petugas gabungan berusaha memadamkan kebkaran Gunung Tampomas. (Foto: ANTV/Lutfi Setia Rafsanjani).

Dengan menggunakan peralatan seadanya seperti di antaranya batang bambu, petugas gabungan bersama warga berusaha menyekat jalur api dan memadamkan amukan si jago merah agar tidak menyebar.

Medan terjal dan sempit serta hembusan angin kencang membuat petugas dan warga kesulitan untuk memadamkan kobaran api yanng sempat beberapa kali membesar, meski sebelumnya sempat padam.

Gunung Tampomas di Sumedang, Jawa Barat, Terbakar Sersan Mayor TNI Kastro, anggota Babinsa Trunamanggala Cimalaka. (Foto: ANTV/Lutfi Setia Rafsanjani).

“Lokasi titik (kebakaran) ini berada ketinggian yang sangat jauh dari warga, diperkirakan ada 15 kilometer dari Desa Padasari,” kata anggota Babinsa Trunamanggala Cimalaka Sersan Mayor TNI Kastro, di lokasi kebakaran, Selasa (22/10/2019).

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan sekitar 3 hektar hutan lahan Gunung Tampomas.

Lutfi Setia Rafsanjani | Sumedang, Jawa Barat


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments