youtube channel

Channels

Selamatkan Anak Terjepit di Selokan, Gubernur Anies Apresiasi Tim Damkar

Selamatkan Anak Terjepit di Selokan, Gubernur Anies Apresiasi Tim Damkar

Selamatkan Anak Terjepit di Selokan, Gubernur Anies Apresiasi Tim Damkar

antvklik.com - - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang 6 orang petugas Damkar untuk makan siang bersama di Balai Kota Jakarta. Anies mengundang 6 petugas Damkar tersebut sebagai apresiasi karena mereka berhasil menyelamatkan seorang anak yang kakinya terperosok dan tersangkut ke dalam selokan sehingga dibutuhkan evakuasi untuk membantu mengeluarkan kaki anak tersebut.

Tim Damkar yang cepat dan cekatan menangani masalah sehingga membuat Anies merasa bangga. Mereka mendapatkan sertifikat penghargaan atas apa yang telah dilakukan.

“Saya atas nama Pemprov ucapkan terimakasih dan apresiasi.” Ucap Anies Baswedan kepada wartawan usai makan siang bersama Tim Damkar.

Senin (5/3/2018) pukul 20.00 Nuraisah yang berumur 4,5 tahun terperosok kedalam selokan beton sehingga menyebabkan kakinya tersangkut diantara sela beton. Proses evakuasi segera dilakukan dengan menggunakan alat expider untuk melonggarkan rongga. Nuraisah, gadis kecil berumur 4,5 tahun ini terjepit di sela selokan di Jalan Holtikultura Jakarta Selatan. Setelah bekerja selama 50 menit dan memecahkan beton penutup selokan, petugas pun berhasil menangkat Nuraisah.

“ Saya tadi menugaskan Asisten Kesra pak Catur untuk menangani korban agar benar-benar pulih. Kalau bicara luka hanya luka di kaki, luka fisik tetapi pengalaman terperosok dan kemudian terkunci, lalu alat2 besar karena harus dibongkar betonnya itu pasti pengalaman yang berat bisa memiliki implikasi trauma. Ini kadang-kadang tidak terlihat jadi saya minta untuk dipantau, dibantu bila perlu ada penanganan konseling. Jadi anak ini bisa tumbuh sehat seperti anak-anak yang lainnya. karena bisa jadi ada pengalamam traumatik pada dirinya.”

Beruntung korban tidak mengalami luka yang berat, hanya lecet pada kulit kaki korban. Hingga saat ini korban masih trauma dan tugas Tim Damkar adalah membantu menghilangkan trauma yang dialami korban.

“Tinggal 1 lagi yang masih menjadi tanggung jawab, yaitu menghilangkan rasa traumanya.” Ucap Kepala Peleton Grup A Sektor 9 Kec. Pasar Minggu, Ari Santoso.

Liputan Dida Calista dari Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments