youtube channel

Channels

Gladi Bersih Kirab Resepsi Ngunduh Mantu Kahiyang Ayu Dan Bobby

Gladi Bersih Kirab Resepsi Ngunduh Mantu Kahiyang Ayu Dan Bobby

Gladi Bersih Kirab Resepsi Ngunduh Mantu Kahiyang Ayu Dan Bobby

antvklik.com - - Ratusan prajurit TNI dan Polri diikut sertakan dalam gladi bersih kirab budaya ngunduh mantu resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasutioan di Medan, Sumatera Utara.

Jelang pelaksanaan pesta adat Bobby Nasution dengan Kahiyang Ayu Boru Siregar, berbagai persiapan terus dilakukan terutama persiapan kirab budaya ngunduh mantu saat Presiden Joko Widodo bersama keluarga dan kedua mempelai akan menuju rumah kediaman Bobby di Komplek Perumahan Bukit Hijau Residen dengan menggunakan kereta kencana pada tanggal 26 November nanti.

Gladi bersih langsung dilaksanakan di Jalan Gagak Hitam yang akan dilalui Presiden Joko Widodo serta kedua mempelai menuju rumah kediaman Bobby Nasution dengan menaiki kereta kencana yang khusus didatangkan oleh keluarga Presiden dari Solo.

Pada gladi bersih ini sedikitnya 15 sado hias, 2 kuda tunggang dari Australia, 37 becak motor dan musik tradisional gordang sambilan diikut sertakan dalam gladi bersih kirab budaya.

Sebelum kirab budaya yang dilaksanakan pada tanggal 26 nanti, 17 ekor kuda yang didatangkan dari Kota Wisata Berastagi Kabupaten Karo serta penunggang kuda telah dilakukan tes kesehatan.

Pangdam Satu Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Somantri mengatakan, pihaknya telah menyiapkan segala rute untuk rombongan kereta kencana yang akan dilalui oleh Presiden baik dari segala pengamanan dan nantinya para rombongan akan menampilkan budaya daerah.

Dalam gladi bersih seluruhnya diperankan oleh petugas keamanan baik TNI maupun Polri, sejumlah warga juga tampak antusias untuk menyaksikan gladi bersih saat seluruh rombongan dengan menaiki sado hias memasuki Komplek Perumuhan Bukit Hijau Regensi.

Demikian Laporan Zulfahmi Dari Medan.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments