youtube channel

Channels

Gempa Sangat Kuat Terasa di P.Sumbawa, Dua Bangunan Rusak Parah

Gempa Sangat Kuat Terasa di P.Sumbawa, Dua Bangunan Rusak Parah

Gempa sangat kuat terasa di P. Sumbawa

antvklik.com - Akibat gempa bumi dengan kekuatan 7.0 pada Skala Richter yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat, getaran gempa ini terasa sangat kuat sekali hingga ke Pulau Sumbawa. Akibatnya warga panik berhamburan keluar rumah.

Sementara akibat gempa ini, satu unit rumah di wilayah Labuan Sumbawa, Kecamatan Labuan Badas, Kota Sumbawa Besar rusak cukup parah. Beruntung rumah tersebut merupakan rumah kosong dan tidak ada penghuninya. Namun ssatu unit sepeda motor rusak tertimpa tembok yang runtuh.

Sementara satu unit rumah milik Muin, warga Sesa Sampir, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, rusak parah akibat goncangan gempa yang berpotensi tsunami ini. Saat kejadian, semua penghuni rumah sudah meninggalkan rumahnya masing-masing, sehingga saat terjadi gempa, tidak menimbulkan korban jiwa.

Sementara Camat Taliwang, Sumbawa Barat, Suryaman, mengatakan sampai saat ini baru terdata satu rumah yang rusak parah dan mungkin saja masih ada kerusakan lainnya. “Karena semua rumah dalam kondisi sudah kosong, karena penghuninya sudah keluar meninggalkan rumahnya, sehingga tidak ada korban jiwa, “ ujar Camat Taliwang, Suryaman.

Untuk informasi saat ini, para pekerja tambang emas PT AMNT di kawasan Batu Hijau Benete, Kecamatan Maluk, Sumbawa Barat, mengungsi keluar mess mereka dan menjauh dari kawasan tebing, karena dikhawatirkan akan terjadi longsoran dinding tebing pada saat gempa terjadi.

Laporan Irwansyah dari Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments