youtube channel

Channels

Gempa Magnitudo 6,6 Guncang Kotamobagu, Pasien RS Kinapit Panik

Gempa Magnitudo 6,6 Guncang Kotamobagu, Pasien RS Kinapit Panik

Gempa magnitudo 6,6 guncang Bolaang Mongondow, pasien RS Kinapit berhamburan keluar RS (Foto: ANTV/ Rifandi Kamaru)

Gempa magnitudo 6,6 terjadi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Minggu malam (19/1/2020). Sejumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Kinapit Kotamobagu panik berhamburan keluar dari rumah sakit.

antvklik.com - Suasana di Rumah Sakit Kinapit Kotamobagu, Sulawesi Utara, jadi kacau akibat gempa magnitudo 6.6 yang terjadi di Bolaanguki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan pada kedalaman 95 kilometer yang terjadi pada Minggu, pk. 23.58 WIB (19/01/ 2020)

Saat gempa, puluhan pasien yang dirawat di ruangan inap rumah sakit akhirnya panik dan langsung berhamburan keluar dari ruangan untuk menyelamatkan diri. Para pasien sanga ketakutan, apalagi gempa terjadi terbilang cukup lama.

Salah satu pasien bernama Nin yang dirawat di lantai 4 Rumah Sakit Kinapit ini mengatakan, awalnya mendengar adanya teriakan gempa. Saat itu juga dirinya bangun untuk menenangkan diri dan langsung keluar ruangan sambil dibantu anaknya. Bahkan saat ini dirinya masih takut masuk ke ruangan inap karena kawatir gempa susulan.

“Saya takut gempa lagi, terpaksa keluar dari ruangan rumah sakit, “ ujar Nin, salah stu pasien RS Kinapit Kotamobagu.

Saat ini meskipun dalam kondisi lemah dan tanggan masih terpasang infus, namun para pasien terpaksa masih mengungsi di lorong-lorong rumah sakit hingga di depan rumah sakit, karena mereka khawatir terjadinya gempa susulan.

Meskipun gempa tidak lagi dirasakan dan sebagian pasien sudah kembali ke dalam ruangan inap, namun masih ada pasien yang memilih berada di luar ruangan yang didampingi anggota keluarganya.

Rifandi Kamaru |Kotamobagu, Sulawesi Utara


icon featured

Popular

icon featured

Comments