youtube channel

Channels

Gelar Pasukan Pengamanan TPS Pilkada DKI Putaran Dua

Gelar Pasukan Pengamanan TPS Pilkada DKI Putaran Dua

Gelar Pasukan Pengamanan TPS Pilkada DKI Putaran Dua

antvklik.com - www.antvklik.com - Pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran dua sudah di depan mata. Momen yang sangat penting yang sudah dinantikan oleh warga DKI dan juga mungkin menarik perhatian dari seluruh bangsa Indonesia. Menjelang pencoblosan ini, pasukan gabungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) anggota Kepolisian RI (Polri) dan Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol PP) siap melakukan pengamanan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, khususnya pengamanan tempat pemungutan suara (TPS). Recananya pasukan gabungan ini juga akan ditempatkan di beberapa lokasi yang rawan konflik, seperti di pusat-pusat bisnis yang ada di wilayah Jakarta Barat.

Sebanyak delapan ribu personil gabungan TNI dan Polri dilibatkan dalam pengamanan Pilkada DKI putaran kedua di wilayah hukum Kepolisian Resort Metro Jakarta Barat. Para personil keamanan gabungan ini nantinya akan ditempatkan di seluruh TPS yang ada di wilayah Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Roycke Harie Langie mengatakan siap melaksanakan tugas pengamanan dalam Pilkada putaran kedua DKI Jakarta pada 19 April 2017 ini.

“Ada beberapa wilayah yang memerlukan penebalan personil pengamanan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, “ ujar Kapolres Metro, Kombes Pol. Royke Harie Langie.

Selain akan ditempatkan di seluruh TPS di wilayah Jalarta Barat, para personil gabungan ini juga akan ditempatkan di pusat-pusat bisnis yang ada di Jakarta Barat, seperti di kawasan Glodok dan Tamansari, Jakarta Barat. Wilayah ini merupakan pusat bisnis yang rawan jika terjadi konflik, sehingga perlu adanya pengamanan yang ketat saat Pilkada DKI putara kedua ini.

Demikian laporan Ong Suhirman dari Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments