youtube channel

Channels

Gambar “Setan Berkulit Hitam” di Medali Kerajaan Inggris Jadi Masalah

Gambar “Setan Berkulit Hitam” di Medali Kerajaan Inggris Jadi Masalah

Gambar Saint Michael sedang menginjak-injak Setan berkulit hitam pada medali kerajaan Inggris (Foto: Istimewa)

Gubernur jenderal Jamaika tidak akan lagi memakai lambang medali dari Kerajaan Inggris karena menggambarkan Saint Michael menginjak-injak Setan berkulit hitam.

antvklik.com - Gubernur Jenderal Sir Patrick Allen, perwakilan Kerajaan Inggris di Jamaika, membuat pengumuman itu pada hari Jumat, dikutip dari CNN, 29 Juni 2020. Allen mengatakan dia berhenti menggunakan lambang Order of St. Michael and St. George karena implikasi ofensifnya, menurut sebuah pernyataan di situs web gubernur jenderal.

gambar Gubernur Jenderal Jamaika Sir Patrick Allen saat menerima medali Order of St. Michael and St. George dari Ratu Inggris (Foto: Istimewa)

Lambang itu menggambarkan malaikat Saint Michael dan Setan di salah satu sisinya, menurut situs web keluarga kerajaan Inggris. Gambar yang diunggah di situs web gubernur jenderal dan disorot oleh Allen menunjukkan Setan sebagai pria berkulit gelap di bawah kaki malaikat kulit putih dan baru-baru ini menyebabkan kemarahan di Jamaika.

Allen mengatakan penangguhan tersebut menyusul kekhawatiran warga terhadap gambar pada medali, dan meningkatnya penolakan global terhadap penggunaan benda-benda yang mengisyaratkan perlakuan merendahkan terhadap orang kulit berwarna.

Sebuah petisi online yang menyerukan rancang ulang medali kehormatan telah menarik lebih dari 2.000 tanda tangan.

"Ini adalah gambar yang sangat ofensif. Itu juga mengingatkan pada pembunuhan George Floyd oleh polisi kulit putih dengan cara yang sama seperti yang digambarkan dalam medali ini," bunyi petisi seperti dilaporkan New York Carib News.

Lambang tersebut menggambarkan seorang pria kulit putih yang digambarkan sebagai malaikan Saint Michael dengan kaki menginjak leher seorang pria kulit hitam yang digambarkan sebagai Setan. Ilustrasi itu menyerupai video detik-detik pembunuhan George Floyd saat ditindih lutut seorang polisi kulit putih di Minneapolis pada 25 Mei selama hampir sembilan menit.

Allen mengirim surat kepada Kanselir Order of St. Michael and St. George yang meminta revisi gambar tersebut, merekomendasikan agar gambar itu diubah untuk mencerminkan citra inklusif tentang kemanusiaan bersama dari semua bangsa.

Gambar Medali Order of St. Michael and St. George (Foto: Istimewa)

Lambang Order of St. Michael and St. George sendiri diciptakan pada 1818 setelah perang Napoleon, menurut New York Carib News.

gambar Para penerima medali Order of St. Michael and St. George (Foto: Istimewa)

Medali Order of St. Michael and St. George diberikan oleh Ratu Inggris kepada duta besar dan diplomat atas pengabdiannya, dan merupakan penghargaan tertinggi keenam dalam sistem penghargaan Kerajaan Inggris.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments