youtube channel

Channels

Gajah Liar Kembali Teror Pemukiman

Gajah Liar Kembali Teror Pemukiman

Gajah Liar Kembali Teror Pemukiman

www.antvklik.com - Gajah liar kembali teror pemukiman, Pemda lamban warga khawatir jatuh korban. 2 ekor gajah liar yang terjebak di areal perkebunan kelapa sawit wilayah kota Subulussalam kembali teror pemukiman, lambannya upaya penanganan Pemda di sesalkan warga. Ini adalah keseharian warga desa tangga besi, selama beberapa hari terakhir. 2 ekor gajah liar yang kembali meneror pemukiman membuat warga terpaksa berjaga-jaga di sekitar desa dan ladang-ladang agar tak jatuh korban.

antvklik.com - Gajah yang merupakan induk dan anak ini telah terjebak selama beberapa bulan terakhir di wilayah kota Subulussalam dan tak bisa kembali ke habitatnya di hutan, akibat maraknya pembukaan areal hutan untuk perkebunan kelapa sawit oleh perusahaan-perusahaan perkebunan.

Hewan liar berukuran besar ini selama ini telah merusak bangunan-bangunan pondok, dan tanaman-tanaman di ladang warga, warga pun kini kian resah karena keberadaan gajah-gajah tersebut diketahui hanya berjarak kurang dari 1 kilometer dari pemukiman.

Warga mengaku kecewa atas lambannya respon Pemda kota Subulussalam, sebab meski ijin relokasi telah terbit dari Kementerian, namun gajah-gajah tersebut hingga kini tak kunjung dipindahkan.

Untuk mengurangi potensi korban jiwa, pihak badan konservasi sumber daya alam, BKSDA bekerja dengan World Conservation Society,WCS, saat ini terus melakukan upaya penggiringan agar gajah-gajah tersebut menjauh dari wilayah pemukiman.

Indira Maya, Laporan Muhamad Roni Dari Kota Subulussalam, Aceh.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments