youtube channel

Channels

Menteri Agama Akan Evaluasi Angkutan Haji

Menteri Agama Akan Evaluasi Angkutan Haji

Menteri Agama Akan Evaluasi Angkutan Haji

antvklik.com - - Garuda Indonesia mengadakan acara syukuran penerbangan haji 2017, acara yang di hadiri Menteri Agama, Menteri Perhubungan dan Pejabat Garuda serta anak perusahaan, dalam kesempatan itu Lukman Hakim Syaifuddin, Menteri Agama akan melakukan evaluasi dengan pihak Garuda, untuk membahas angkutan haji,agar kedepan dapat melayani lebih baik lagi.

Garuda Indonesia selaku angkutan haji 2017, melakukan syukuran atas pelayanan haji yang sudah berakhir, acara yang diselenggarakan di hanggar empat, GMF, Bandara Soekarno Hatta, dihadiri dua menteri, ada Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi serta pejabat anak perusahaan Garuda.

Acara yang bertajuk syukuran penerbangan haji 2017, juga memberitahukan peningkatan On Time Performance atau OTP sebesar 96,94 persen selama priode penerbangan haji, atau meningkat lima persen jika dibanding tahun lalu. Selain itu, Garuda juga berhasil menjaga reability pesawat, sehingga tidak ada yang mengalami kondisi aircraft on ground atau pesawat bermasalah.

Haji merupakan titik ujian bagi Garuda Indonesia, dimana pelayanan yang maksimal harus dilakukan, karna jaminan dari mentri agama tidak akan memberikan ke maskapai lain. Setidaknya 107.000 jamaah haji yang di angkut maskapai Garuda, namun bukan berarti tidak ada evaluasi, usai penyelenggaraan haji akan dilakukan secepatnya, agar menjadi masukan untuk peningkatan kualitas penyelengaraan haji, sebagai contoh tempat duduk jamaah haji sudah di atur sejak di dalam embarkasi.

Proses pemberangkatan dan pemulangan haji yang memakan waktu tiga setengah bulan, memang tidak mengalami kendala yang cukup berarti, hanya pemindahan angkutan haji dari bandara Halim Perdana Kusuma ke Bandara Soekarno Hatta, selebihnya semua berjalan baik.

Demikian Laporan Dari Rusdy Muslim, Tangerang, Banten.


icon featured

Popular

icon featured

Comments