youtube channel

Channels

Evakuasi Longsor Tol Semarang-Solo, Kendaraan Dialihkan Ke Jalan Nasional

Evakuasi Longsor Tol Semarang-Solo, Kendaraan Dialihkan Ke Jalan Nasional

Proses evakuasi timbunan longsor di tol Semarang-Solo KM 426+600 (Foto: Antv-Joko)

Hingga Minggu (31/5/20) pagi upaya pembersihan terus dilakukan agar jalan bisa segera dilewati. Untuk mengantisipasi kemacetan, petugas untuk sementara mengalihkan arus kendaraan ke jalan nasional.

antvklik.com - Proses evakuasi material longsor yang menimbun ruas jalan tol Semarang-Solo hingga pagi ini (31/5/20) terus dilakukan.

Evakuasi melibatkan personil sari BPBD Kabupaten Semarang, Trans Marga Jateng (TMJ) sebagai pengelola tol, dan Polres Semarang.

Sejumlah alat berat dan mobil pemadam dikerahkan untuk menyingkirkan tanah dan batu yang menutup jalan sepanjang 30 meter.

evakuasi Mobil PMK dikerahkan untuk membersihkan material longsor (Foto: Antv-Joko)

Untuk mengantisipasi kemacetan, petugas untuk sementara mengalihkan arus kendaraan ke jalan nasional. Kendaraan dari arah Solo bisa keluar lewat exit tol Bawen atau exit tol Ungaran.

Tanah longsor di tol Semarang-Solo KM 426 +600 terjadi sekitar jam sepuluh malam tadi (30/5/20) yang diduga akibat hujan deras yang mengguyur Semarang dan sekitarnya.

Menurut petugas posko Trans Marga Jateng, timbunan material tanah dan batu menutup sisi barat yang merupakan jalur dari arah Solo ke Semarang.

evakuasi Tol Semarang-Solo KM 426+600 tak bisa dilalui, kendaraan dialihkan ke jalan nasional (Foto: Antv-Joko)

Hingga pagi ini (31/5/20) upaya pembersihan terus dilakukan agar jalan bisa segera dilewati.

Teguh Joko Sutrisno | Semarang, Jateng


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments