youtube channel

Channels

Dua Wakil Ketua DPR RI Tiba di Tanah Suci

Dua Wakil Ketua DPR RI Tiba di Tanah Suci

Dua Wakil Ketua DPR RI Tiba di Tanah Suci

antvklik.com - - Dua Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon dan Fahri Hamzah, tiba di Bandara King Abdulaziz Jedah, Selasa (14/8) malam waktu setempat.

Fahri Hamzah dan Fadli Zon tiba menjelang magrib waktu setempat dengan pakaian ihram lengkap.

Mereka menyatakan datang ke Tanah Suci murni untuk melaksanakan tugas pengawasan terkait jabatan masing-masing di parlemen dan beribadah di Tanah Suci.

“Tidak ada urusan politik. Kami ke sini untuk beribadah dan melakukan fungsi-fungsi pengawasan,” kata Fahri.

Menurutnya, pengawasan tahun ini penting karena pertama kalinya penyelenggaraan haji dengan mekanisme pendanaan yang dikelola oleh Badan Pengelola Keuangan Haji.

Dengan implementasi regulasi tersebut, Fahri mengharapkan ada peningkatan pelaksanaan haji yang lebih baik dari masa-masa sebelumnya.

“Saya sudah mulai mendengar berita-berita baik jemaah dan respons atas keadaan sekarang yang katanya memang ada semacam peningkatan. Inilah ikhtiar bersama antara pemerintah dan DPR. Mengadakan sistem penyelenggaraan baru yang akhirnya berefek positif bagi kekhusukan ibadah para jemaah," tambahnya.

Sementara itu, Fadli Zon mengharapkan petugas haji Indonesia betul-betul bisa melayani seluruh jemaah haji yang jumlahnya mencapai 221.000 orang.

“Tentu ini pekerjaan yang sulit. Mudah-mudahan petugas kita tetap semangat serta bisa melindungi dan melayani jemaah haji kita,” ujar Fadli.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments