youtube channel

Channels

Dua Rumah Petani Tandas Dimakan Api Gegara Lupa Matikan Kompor

Dua Rumah Petani Tandas Dimakan Api Gegara Lupa Matikan Kompor

Dua Rumah Petani Tandas Dimakan Api Gegara Lupa Matikan Kompor (Foto:ANTV/ Umar Sanusi)

antvklik.com - Dua rumah di Dusun Sendangrejo Desa Banjardowo Kab. Jombang Jawa Timur ludes dimakan api. Kebakaran melalap habis rumah milik Kasiah (80) dan Kasdi (60), yang saban hari bekerja sebagai petani.

Kebakaran diduga bermula dari dapur di rumah Kasiah. Kompor yang ia gunakan untuk merebus air lupa dimatikan karena keburu berangkat ke majelis pengajian. Api yang membakar rumah Kasiah kemudian menjalar ke rumah Kasdi yang letaknya berdempetan.

Warga dusun berupaya memadamkan api menggunakan peralatan seadanya ketika mengetahui ada kebakaran. Mereka harus berjibaku melawan api yang terus membesar lantaran tidak ada mobil pemadam kebakaran yang datang karena tidak ada warga yang melapor ke petugas.

Sebagian warga lain lalu mengabarkan pemilik rumah soal kebakaran yang tengah terjadi. Begitu mendapat kabar peristiwa yang menimpa rumahnya,Kasiah jatuh pingsan.

Kebakaran terus berlanjut hingga akhirnya rumah milik Kasiah dan Kasdi hangus terpanggang.

Api akhirnya padam setelah dua rumah petani itu tandas terbakar. Hampir semua perabotan di dalam rumah turut dimakan api kecuali beberapa barang yang masih bisa diselamatkan oleh warga.

Akibat kebakaran, Kasiah dan Kasdi menderita rugi harta benda hampir seratus juta rupiah. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Guna menyelidiki penyebab kebakaran, polisi pun turun tangan dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti serta keterangan saksi.

Umar Sanusi | Jombang-Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments