youtube channel

Channels

Drama Kolosal Perjuangan Jenderal Sudirman Meriahkan HUT TNI Ke-72

Drama Kolosal Perjuangan Jenderal Sudirman Meriahkan HUT TNI Ke-72

Drama Kolosal Perjuangan Jenderal Sudirman Meriahkan HUT TNI Ke-72

antvklik.com - - Drama kolosal perjuangan panglima besar Jenderal Sudirman yang diperankan oleh ratusan prajurit TNI, warnai ulang tahun TNI yang ke-72 hari ini. Selain drama kolosal, atraksi paralayang dan pameran Alusista juga ditampilkan dalam acara ini, sehingga warga sangat antusias menyaksikan rangkaian acara HUT TNI tingkat Kodam Jaya ini.

Perayaan HUT TNI ke-72 ini, berlangsung di lapangan Arya Yudha, di daerah Tigaraksa Tangerang Banten ini, mengangkat tema perjuangan panglima besar Jenderal Sudirman. Drama dibuka dengan kehidupan rakyat yang tengah menikmati masa kemerdekaan, namun sistuasi itu kemudian berubah ketika pasukan Belanda datang dan mengusik ketentraman rakyat. Drama yang ditampilkan semakin hidup dengan suara tembakan senjata dan dentuman bom yang terdengar nyaring di lapangan. Terlihat rakyat tak berdaya saat dikelilingi oleh para serdadu Belanda. Kisah kemudian dilanjutkan dengan keberangkatan panglima besar Jenderal Sudirman dari Yogyakarta, dengan menyusuri hutan dan pegunungan untuk bergerilya. Sudirman kemudian memimpin pasukan bergerilya dan lolos dari kejaran tentara Belanda yang menginginkannya hidup ataupun mati.

Rangkaian perayaan HUT TNI yang ke-72 ini dimulai dengan upacara pada pukul 08:00 WIB dengan Inspektur Upacara Kasdam Jaya Jayakarta Brigjen TNI Eko Margyono. Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari prajurit TNI seperti terjun payung dan defile pasukan. Selanjutnya, digelar drama kolosal perjuangan yang berdurasi 20 menit tersebut menceritakan perjuangan Jendral Sudirman dalam melawan agresi militer Belanda.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments