youtube channel

Channels

Djarot Saeful Hidayat main bulutangkis

Djarot Saeful Hidayat main bulutangkis

Djarot Saeful Hidayat main bulutangkis

antvklik.com - Seakan meredakan ketegangan jelang pemungutan suara 19 April mendatang, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat main bulutangkis bersama mantan atlet nasional di Gelanggang Olahraga Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Setelah Djarot main bulutangkis, calon wakil gubernur petahana itu mengatakan Pemprov DKI Jakarta berencana membangun sport science center, sebagai pusat kegiatan olahraga berbekal ilmu pengetahuan dan teknologi, bagi para atlet di Indonesia.

Djarot Saeful Hidayat Kamis (13/4) siang bermain bulutangkis bersama atlet-atlet senior bulu tangkis antara lain,Haryanto Arbi, Ivana Lie, dan Boby Ertanto. Djarot bermaibulutangkis mengenakan seragam berwarna merah putih bertuliskan "Indonesia Djarot" dan angka dua.

Djarot tampak berkeringat dan menikmati permainan bersama Haryanto Arbi. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto hadir dan sempat menjadi wasit.

Djarot juga mengatakan, selama ini calon atlet ini kurang mendapatkan dukungan pembinaan berbasis teknologi sebelum bertanding. Padahal negera-negara lain, sangat mementingkan aspek ilmu dan teknologi untuk mendukung prestasi atletnya. Itulah sebabnya, menurut Djarot Saeful Hidayat, prestasi atlet-atlet Indonesia saat ini menurun, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” Waktu itu kita diskusi, bahwa indonesia itu perlunya Sport science center. Karena olahraga apa pun juga butuh ilmu pengetahuan dan teknologi. Waktu itu saya bicara tentang panahan Korea Selatan, kenapa dia jago? Ya..karena sport science nya itu berfungsi dengan betul,”kata Djarot Saeful Hidayat.

Djarot Saeful Hidayat pun berjanji, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera membangun sport science center, melalui dukungan Kementerian Pemuda dan olahraga. Selain itu, Djarot juga berencana akan menggandeng Universitas Negeri Jakarta, sebagai penyedia tenaga ahli.”Kalau nasional itu belum siap juga karena persoalan di Hambalang, sport science center, kami bisa bikin di Jakarta, kami bisa bekerja sama dengan UNJ ataupun dengan universitas lainnya,”kata Djarot Saeful Hidayat.

Dengan cara itu Djarot Saeful Hidayat optimis, Indonesia akan muncul sebagai kekuatan besar olahraga di dunia.

Dominasi Indonesia pernah terjadi saat awal-awal diselenggarakannya SEA Games pada akhir tahun 1070-an hingga tahun 1990-an. Namun setelah itu, perkembangan olahraga di negara-negara tetangga begitu pesat sementara Indonesia jalan di tempat.

Demikian Laporan Inge Dwi Mariati dan Achmad Junaedi dari Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments