youtube channel

Channels

Diplomat Inggris Berumur 37 Tahun Meninggal Akibat Corona

Diplomat Inggris Berumur 37 Tahun Meninggal Akibat Corona

Steven Dick (Foto: CNN)

Diplomat Inggris berusia 37 tahun meninggal dunia di Hungaria akibat virus corona. Disebutkan bahwa diplomat senior itu, merupakan penasihat penting bagi Duta Besar Inggris untuk Hungaria.

antvklik.com - Seorang diplomat Inggris yang bertugas di Hungaria, meninggal dunia setelah positif terinfeksi virus corona. Diplomat tersebut dilaporkan berumur 37 tahun. Dilansir dari CNN, Kamis (26/3/2020), diplomat senior Inggris itu bernama Steven Dick (37) dan menjabat sebagai Wakil Kepala Misi pada Kedutaan Besar Inggris di Budapest, Hungaria.

Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris dalam pernyataanya menyebutkan bahwa Dick meninggal dunia pada Selasa (24/3/2020) waktu setempat. Ia dinyatakan positif terinfeksi virus corona, namun tidak dijelaskan lebih lanjut dari mana dan seperti apa kronologi tertularnya.

“Saya merasa sangat sedih dengan kabar meninggalnya Steven dan hati saya tertuju pada orangtuanya,” ucap Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab, dalam pernyataanya.

Menurut biografi pada situs pemerintah Inggris, Dick bergabung dengan Kementerian Luar Negeri Inggris sejak tahun 2008 dan pernah bertugas di Kedutaan Besar Inggris di Riyadh, Arab Saudi dan Kabul, Afganistan.

Jabatannya sebagai Wakil Kepala Misi menjadikannya sebagai seorang penasihat penting bagi Duta Besar Inggris untuk Hungaria. Dick juga diketahui pernah bekerja pada Departemen Digital, Kebudayaan, Media dan Olahraga pada pemerintahan Inggris.

Berdasarkan data Johns Hopkins University, otoritas Inggris sejauh ini mengonfirmasi lebih dari 9.600 kasus virus corona, dengan 465 orang dilaporkan meninggal dunia. Sementara otoritas Hungaria mengonfirmasi 226 kasus virus corona dengan 10 orang meninggal dunia.


icon featured

Popular

icon featured

Comments