youtube channel

Channels

Diguyur Hujan Tiga Jam dan Tanggul Jebol, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Diguyur Hujan Tiga Jam dan Tanggul Jebol, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Diguyur hujan tiga jam, ratusan rumah di Cirebon terendam banjir (Foto: ANTV/ Erfan Septyawan)

Diguyur hujan selama tiga jam dan tanggul sungai jebol, ratusan runah di Perumahan Cahaya Permai, Desa Gamel, Kabupaten Cirebon, Jawa barat terendam banjir, Senin malam (20/1/2020). Sebagian warga terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

antvklik.com - Ratusan rumah di Perumahan Cahaya Permai, Desa Gamel, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon ini terendam banjir, Senin malam. Banjir setinggi 80 centimeter hingga satu meter ini disebabkan meluapnya sungai Cikenanga dan akibat tanggul jebol karena tak kuat menahan derasnya air dari arah Selatan .

Akibat banjir yang melanda wilayah ini, sebagian besar warga memilih untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sementara itu, masih ada juga warga yang memilih tidak mengungsi dengan alasan untuk menjaga barang berharga mereka.

Pihak BPBD terus mengimbau kepada warga agar lebih waspada dan jika debit air terus meningkat diharapkan warga segera mengungsi ke tempat yang aman. Dari data BPBD Kabupaten Cirebon, rumah yang terendam banjir di kawasan ini berjumlah sekitar 135 rumah.

Hingga Selasa dini hari, banjir di Desa Gamel berangsur surut dikarenakan hujan deras di wilayah kabupaten cirebon mulai reda. Rencananya petugas BPBD an pihak terkait akan segera bertindak membenahi tanggul yang jebol.

Erfan Septyawan | Cirebon, Jawa Barat


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments