youtube channel

Channels

Diduga Korsleting Listrik, Gudang Penyimpanan Pabrik SemenTerbakar Hebat

Diduga Korsleting Listrik, Gudang Penyimpanan Pabrik SemenTerbakar Hebat

Kebakaran pabrik semen seluas 1 hektar, di Cirebon, Jawa Barat (Foto: ANTV/ Erfan S.)

Kebakaran yang melanda gudang pabrik semen yang terletak di Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon ini terus meluas hingga membakar 6 lokal, dengan total luas diperkirakan mencapai satu hektar.

antvklik.com - Sebuah gudang pabrik semen seluas satu hektar di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terbakar hebat Jumat malam (11/10/2019). Banyaknya material yang mudah terbakar membuat amukan si jago merah sulit dipadamkan. Tak hanya itu, saat kebakaran berlangsung sempat terjadi beberapa kali ledakan yang diduga berasal dari pipa. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diduga akibat konsleting listrik.

kebakaran pabrik semen 2 Puing-puing gudang pabrik semen yang terbakar (Foto:ANTV/ Erfan S.)

Kebakaran yang melanda gudang pabrik semen yang terletak di Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon ini terus meluas hingga membakar 6 lokal, dengan total luas diperkirakan mencapai satu hektar. Tak hanya itu, kencangnya tiupan angin ditambah banyaknya meterial yang mudah terbakar membuat amukan si jago merah sulit dipadamkan. Petugas pemadam kebakaran yang mengerahkan 8 unit mobil damkar, ditambah 2 mobil damkar setempat terus berjibaku memadamkan amukan si jago merah.

Kebakaran ini berawal dari munculnya titik api di salah satu gudang. Material bangunan dan isi gudang yang berbahan kayu dan mudah terbakar membuat api dengan sekejap membesar dan melumat enam gudang yang berdampingan. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diduga api berasal dari hubungan pendek arus listrik di salah satu gudang.

“Diduga kebakaran ini akibat konsleting listrik, karena bangunan ini juga banyak yang terbuat dari kayu, sehingga dengan cepat api meluas ke bangunan lainnya. Tidak ada korban dalam kebakaran ini, “ ujar General Manager Operasional PT. Indocement, Budiono Hendranata.

Hingga Sabtu dinihari proses pemadaman dan pendinginan masih terus dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran dan karyawan pabrik semen. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah, lantaran gudang yang berisikan semen produksi dan spare part mesin ludes dilalap si jago merah.

Erfan Septyawan | Cirebon, Jawa Barat


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments