youtube channel

Channels

Diduga Akibat Kelalaian Kerja, Satu Orang Tewas di Pertambangan Nikel Konawe Utara

Diduga Akibat Kelalaian Kerja, Satu Orang Tewas di Pertambangan Nikel Konawe Utara

Diduga Akibat Kelalaian Kerja, Satu Orang Tewas di Pertambangan Nikel Konawe Utara (Foto: ANTV/Erdika Mukdir)

Seorang karyawan tambang nikel tewas, setelah tertimpa baket eksa rekannya saat merapikan gundukan material ore nikel, di pelabuhan Jeti, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

antvklik.com - Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan dan peristiwa itu karena kelalain dalam bekerja .

Andri Amiruddin, karyawan PT Carsurin yang bertugas sebagai pengambil sampel kadar ore nikel, tewas setelah tertimpa baket eksa rekan kerjanya, di Desa Mandiodo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Peristiwa itu terjadi saat operator eksa, merapikan gundukan material ore nikel yang akan di muat di kapal tongkang di pelabuhan jeti PT. Cinta Jaya.

Korban yang sedang mengambil sampel ore nikel tidak terlihat oleh operator eksa yang saat itu sedang bekerja. Hal itupun, baru diketahui ketika operator tersebut melihat lumuran darah di sekitar lokasi kejadian.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, membenarkan jika peristiwa itu terjadi karena kelalaian kerja. Pihaknya juga sudah memeriksa sejumlah saksi dan menahan operator tersebut.

Saat ini korban telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat sebelum diserahkan ke pihak keluarga. Sementara pihak kepolisian, masih terus melakukan sterilisasi di lokasi kejadian.

Erdika Mukdir, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments