youtube channel

Channels

Dianggap Hina Kapolri, Bogel Ditangkap Polisi

Dianggap Hina Kapolri, Bogel Ditangkap Polisi

Dianggap Hina Kapolri, Bogel Ditangkap Polisi

antvklik.com - - Berhati-hatilah dalam menggunakan media sosial, karena bisa menjadi bumerang yang menyusahkan diri sendiri. Seperti yang dialami oleh pria berinisial MS, alias Bogel seorang pemuda asal Madura Jawa Timur ini. Bogel terpaksa harus berurusan dengan polisi setelah tulisannya dalam komentar di akun intagram dinilai melakukan penghinaan terhadap Kapolri, Jenderal Tito Karnavian. Petugas Cyber Crime, Polda Jatim, membekuk pemuda Asal Bangkalan, Jawa Timur, setelah dianggap melakukan ujaran kebencian, di akun instagramnya, dengan melakukan penghinaan terhadap Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Tim Cyber Crime Polda Jatim kemudian bergerak melacak akun Bogel. Dan akhirnya pada Kamis lalu, Bogel ditangkap di Jalan Poros Masjid Syaikhona Kholil, Martajasah Kabupaten Bangkalan.

Bogel yang bekerja di bengkel ini tidak melawan saat ditangkap. Pria berusia 25 tahun tersebut langsung digelandang ke Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan atas tulisannya yang dianggap melakukan penghinaan terhadap Kapolri.

Penghinaan dan ujaran kebencian tersebut, dilakukan menggunakan akun bog dot oldshop, yang mengomentari pemberitaan tentang Kapolri, ketika memberikan penghargaan kepada Brigadir Fitriarina, Polwan asal Kalimantan Timur.

Bogel melakukan penghinaan terhadap Kapolri dengan menuliskan komen di instagram Divisi Humas Polri yang menampilkan foto Kapolri dengan seorang Polwan.

Foto itu sendiri diunggah pada Rabu (12/4) lalu di akun @divisihumaspolri. Saat itu, Kapolri sedang berfoto bersama Brigadir Fitri Arina, yang mendapat penghargaan atas pengabdiannya di daerah pedalaman selama 5 tahun di Nunukan, Kalimantan Timur.

Seperti dilansir akun instagram Polres Tuban @polrestuban pada Minggu (28/5), Bogel ditangkap karena menuliskan kata-kata 'muka nafsu tuh jenderal *******. Dari hasil penyelidikan polisi, pelaku menyebarkan kebencian melalui media sosial ini, sejak 4 hingga 6 mei lalu dan polisi akhirnya berhasil mengamankan pelaku pada 25 mei lalu, untuk dimintai keterangan,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Polisi masih mendalami motif dan maksud pelaku. Yang jelas, polisi bakal menjerat pelaku dengan undang-undang ITE. Bogel kini meringkuk di tahanan Mapolda Jawa Timur.

Demikian Laporan Syamsul Huda, dari Surabaya


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments