youtube channel

Channels

Bangun Kantor, Dewan Masjid Indonesia Temui Jusuf Kalla

Bangun Kantor, Dewan Masjid Indonesia Temui Jusuf Kalla

Pengurus Dewan Masjid Indonesia bertemu Jusuf Kalla di Kantor Istana Wakil Presiden, Rabu (8/8)

antvklik.com - Menteri Komunikasi dan Informatika sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia Rudiantara dan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Istana Wakil Presiden Jakarta. Rudiantara menyampaikan rencana pembangunan Kantor DMI yang akan dibangun di Jalan Matraman, Jakarta Pusat, serta penyusunan buku petunjuk tentang bangunan masjid.

Jusuf Kalla berpesan "Dalam pembangunannya jangan terlalu mewah dan memiliki konsep green building". Selain itu, Jusuf Kalla meminta pembangunan juga memperhatikan sarana parkir dan kenyamanan lingkungan. Sedangkan mengenai buku petunjuk bangunan masjid, Wapres juga memberi masukan tentang pentingnya standar sarana sound system masjid, karena hampir sebagian aktivitas di masjid dilakukan dengan mendengar.

Rudiantara meminta Wapres Jusuf Kalla berkenan melakukan peletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan. Menurut rencana groundbreaking dimulai bulan ini dan diperkirakan selesai setahun kemudian. Selama ini kantor Dewan Masjid nebeng di Masjid Istiqlal dan sekarang di Jalan Borobudur Jakarta Pusat, namun sifatnya sementara.

Laporan Kukun Yudi Parwanto dari Jakarta


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments