youtube channel

Channels

Meski Terlihat Menyeramkan, Namun Jenis Anjing Lucu Ini Layak Kamu Jadikan Teman

Meski Terlihat Menyeramkan, Namun Jenis Anjing Lucu Ini Layak Kamu Jadikan Teman

Meski Terlihat Menyeramkan, Namun Jenis Anjing Lucu Ini Layak Kamu Jadikan Teman

antvklik.com - - Anjing merupakan hewan yang paling bersahabat dengan manusia. Meski memiliki wajah yang menyeramkan, namun jenis anjing lucu ini sangat dekat dengan manusia lho. Kesetiaan dan kelucuan mereka membuat banyak orang tertarik untuk memeliharanya. Anjing merupakan hewan yang populer untuk dipelihara saat ini.

anjing

Meski begitu banyak jenis anjing lucu yang harus kamu ketahui, karena sebagian ada yang bisa dipelihara dirumah dan tidak bisa dipelihara. Berikut beberapa jenis anjing lucu yang bisa kamu pelihara dirumah, seperti dilansir dari allaboutanimals.com dan dikutip oleh tim www.antvklik.com :

1. Siberian Husky

Siberian Husky adalah jenis anjing yang berukuran sedang dan juga berbulu tebal. Jenis anjing lucu ras ini merupakan kelompok anjing yang tidak ganas, bahkan bisa dikatakan terlalu baik kepada orang asing yang walaupun bukan pemiliknya. Secara sepintas anjing ini mirip serigala, dan banyak standart ras dunia mengatakan terbentuknya siberian husky di karenakan hasil persilangan alam.

anjing husky

Selain dari itu siberian Husky memiliki sifat yang cukup menyenangkan bagi manusia. Anjing jenis ini merupakan anjing yang tidak bisa diam dan sangat aktif. Kepribadiannya yang bersahabat dan lembut adalah bentuk masa lalu yang dimiliki anjing ini, karena saat dulu masyarakat Chukchi sangat penuh perhatian dan kasih sayang dalam memelihara anjing ini.

2. Affenpinscher

Affenpinscher merupakan salah satu ras anjing mainan (dog toys) tertua yang berasal dari Jerman pada tahun 1600-an. Saat dulu anjing ini sering dimanfaatkan untuk berburu rodensia di lahan pertanian dan juga di rumah penduduk. Jenis anjing ini memiliki keindahan bulu yang berwarna hitam, abu-abu, silver, krem, hitam-coklat, atau merah. Dalam ukuran badan Affenpinscher memiliki tinggi sekitar 23-30 cm dan bobot badan kurang lebih 3-3,5 kg.

anjing 2

Ciri fisik dari jenis anjing lucu ini berada di telinganya yang simetris dan juga bulu kasarnya yang lebat. Pada bagian bulu Affenpinscher memiliki panjang kurang lebih 1 inci dan untuk bagian ekor serta bokong cenderung memiliki bulu yang lebih pendek dari bulu di badannya.

3. Shih-Tzu

Jenis anjing lucu ini merupakan ras anjing tertua yang asal mulanya dari Tiongkok (china). Anjing ini memiliki bulu indah yang panjang dengan varian warna dan pola menarik pada bulunya. Ciri fisik yang dimiliki shihtzu ada pada bagian bulunya yang panjang dan menutupi telinga. Untuk badan anjing ini cukup kokoh dengan 4 kaki pendeknya.Secara umum, anjing ini memiliki sifat lincah, pintar, dan memiliki emosi yang baik. Sejarahnya anjing ini dulu dipelihara oleh keluarga kerajaan di Dinasti Manchu, Cina.

anjing 3

Namun ketika anjing ini menyebar ke wilayah Eropa, ternyata banyak bangsawan eropa yang tertarik untuk memelihara anjing cantik ini. Shih-Tzu merupakan anjing pendamping yang sangat bersahabat dengan manusia, selain itu mereka juga tergolong ke dalam hewan yang senang bersosialisasi.

4. Maltese

Jenis anjing berikutnya adalah maltese, mereka merupakan jenis anjing kecil. Mereka memiliki bentuk tubuh yang panjang, kepala bulat dan mata yang besar. Anjing ini umumnya sering muncul di berbagai stasiun TV trutama pada Film kartun. Anjing jenis juga tergolong rentan terserang penyakit Flue, dan alergi pada dirinya.

anjing 4

5. Chihuahua

Anjing ini merupakan jenis anjing yang paling kecil jika dibandingkan dengan ras anjing lainnya. Mereka memiliki bulu yang sangat pendek dan bahkan cenderung seperti botak. Anjing cihuahua merupakan jenis anjing yang sangat populer di dunia karena bentuknya yang lucu dan juga sangat menarik.

anjing 5

Walau demikian anjing ini memiliki beberapa masalah kesehatan yang harus ditangan dan perlu diperhatikan. Anjing ini gampang terserang penyakit seperti epilepsi dan juga kejang-kejang pada umumnya.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments