youtube channel

Channels

Demi Memerangi Hoax, PWI Akan Siapkan Aplikasi Khusus

Demi Memerangi Hoax, PWI Akan Siapkan Aplikasi Khusus

Demi Memerangi Hoax, PWI Akan Siapkan Aplikasi Khusus

Di era media sosial seperti saat ini, sebaran hoax (berita bohong) menjadi sesuatu yang sangat serius. Tidak hanya berdampak di dunia maya, namun juga mengacaukan masyarakat di kehidupan nyata. Banyak pihak yang sengaja memanfaatkan hoax sebagai senjata perang, terlebih memasuki tahun politik seperti sekarang. Oleh karena itu, sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk preventif menjaga viralnya hoax agar tidak meresahkan masyarakat.

Atal S. Depari selaku ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengatakan, bagaimana pers mengambil peran memerangi hoax, tidak hanya bicara saja tapi mempunyai semangat dalam memerangi hoax.

Lebih lanjut Atal mengatakan, saat ini PWI sedang menyiapkan sebuah aplikasi yang khusus menangani hoax. Nantinya, Atal akan menggerakan seluruh anggota PWI daerah dan menjadi tanggung jawab mereka dalam menangani hoax di daerah masing-masing melalui aplikasi PWI tersebut.

"Ini adalah salah satu solusi juga dalam menunjukkan keseriusan PWI kedepannya dalam memerangi hoax", jelas Atal kepada media, di Jakarta (22/11/2018).

Laporan Erlang Purbaya dan Era Canggih


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments